Mybothsides

Friday, December 21, 2007

Support World Silent Day



Saatnya Indonesia maju ke depan menyelamatkan dunia: seharusnya dari dulu begitu!
Hari ini saya beroleh berkah karena desain kampanye World Silent Day alias Hari Nyepi Internasional ternyata dibikin oleh sahabat saya Pak Eko (mantan Creative Head Petakumpet): wahhh, bener-bener bikin bangga! Bukan sekedar karena international taste-nya pada desain ini begitu kuat, tapi justru inilah wujud riil sumbangan dunia kreatif untuk menyentuh hati umat manusia agar care pada bumi tempatnya hidup. Ini juga bukti bahwa Indonesia sangat kuat aspek persaudaraannya: Hari Nyepi berasal dari ritual umat Hindu dan sebagai seorang muslim saya pikir nilai positifnya dalam konteks muamalah (hubungan sosial) luar biasa. Pak Eko-pun pasti juga tak ribut mempersoalkan Islami atau tidaknya ide ini. Jika ini bisa terwujud jadi sebuah gerakan internasional: alangkah bahagianya saya, alangkah bahagianya negeri ini, juga seluruh dunia layak menyambutnya dengan tangan dan hati terbuka.
Semoga dunia international tak menyikapinya secara negatif karena masalah agama, masalah negara pengusulnya (Anda tahu betap tak credible-nya negeri kita di mata dunia), masalah siapa yang bakal dapat nama ataupun masalah tetek bengek teknis lainnya yang remeh temeh tak bermutu.
Negara-negera besar, berhentilah berpikir picik. Please stop being stupid! Please open your eyes and wake up! Intan tetaplah intan meskipun di kubangan kotoran kerbau. Jadi bersiaplah: satu lagi tonggak sejarah sedang ditancapkan anak bangsa khatulistiwa ini untuk sebuah dunia yang lebih baik!

1 comment:

ekko said...

Mas Arief, ide hebat itu dari www.worldsilentday.org , yang digagas orang-orang hebat, salah satunya Pak Ayip. Karena saya sependapat dan mendukung ide itu, saya coba buat "versi" saya, yang tentu saja tujuannya murni untuk mendukung gagasan tersebut. itu saja.