Mybothsides

Tuesday, June 20, 2006

Day 2: Berjumpa Pak Tung


Bersama Pak Tung & Bu Tung di Togamas Jogja (coba tebak saya yang mana?)

Tak diduga, hari ini saya bisa ketemu dan ngobrol dengan Tung Desem Waringin. Jam 08.00 ditelpon Ismail (‘ayahnya’ Sukribo yang baik hati), bilang Pak Tung mau ke Jogja hari ini. Lalu janjian ke Plered, saat Pak Tung dan rombongan sedang memberikan motivasi pada para korban gempa. Hanya sempat ketemu bentar lalu diatur biar bisa agak longgar waktunya di Toko Buku Togamas (Thanx to Mas Arif GM Togamas).

Jam 16.00 akhirnya ketemu dan ngobrol di sana. Saya ceritakan dengan singkat maksud saya, program ‘gila’ saya sampai 1 Juli, kemungkinan-kemungkinan positif apa yang bisa timbul dari pertemuan itu. As long as I see, Pak Tung tertarik dengan konsep yang saya ajukan (atau tertarik dengan saya? Lalu gimana istrinya?) Tapi ternyata tidak pada data excel yang menyertainya. Ada enam pertanyaan yang diajukannya dalam proses kerjasama bisnis (karena dia tentu saja harus menguji saya yang belum pernah dikenalnya):
a. Apa keuntungan saya?
b. Kenapa saya harus percaya pada Anda?
c. Kenapa saya harus memilih Anda?
d. Berapa jumlah yang dibutuhkan?
e. Bagaimana prospek ke depannya?
f. Dan kenapa harus sekarang?

Beberapa sudah saya jawab di sana, tapi belum akan saya tuliskan disini. Masih dalam kategori secret, saya tidak boleh main-main. Satu pintu lagi telah terbuka, meskipun keciil lobangnya. Saya masih akan berusaha. Tapi satu catatan saya: Pak Tung tidak hanya akan membaca blog ini, dia telah melihat resume saya dan saya telah melewatkan 15 menit waktunya yang sangat berharga untuk mengajari saya beberapa hal penting dalam bisnis. "
Terima kasih Tuhan, saya sudah ketemu orang yang hobinya lompat-lompat dan membahagiakan orang banyak. "

Sementara itu di bandara sambil menunggu pesawat ke Jakarta, Pak Tung ‘mungkin’ sedang bersyukur: “Terima kasih, Tuhan.. Orang gilanya sudah pulang..

He he he.. Ada-ada saja saya ini...

4 comments:

Anonymous said...

huahahaha...mirip banget koh,
cuma beda nasib kayanya.
ada-ada saja saya ini:p

sukses ya!

firman said...

hehe. gud post. tung itu yang kalo ngomong berapi-api ya?

M. Arief Budiman said...

Makasih supportnya, Mas.. Saya selalu mengamini setiap doa :)

Yak, betul Mas Firman! Pak Tung itu penulis buku Financial Revolution. Ngomongnya penuh semangat sehingga seminarnya bisa dijual mahal.Bukan kerugian lah buat saya klo bisa cobranding.. tapi nggak tahu ya buat Pak Tung sendiri, he he he.. Gimana Pak Tung?

Ridwan Syafaruddin said...

pak arief .. postingan ini kan udah dari jaman saya masih belum lulus SD sampai sekarang saya udah kerja, dan ironis nya baru sekarang saya ngebaca nya, jujur saya pengen tau apa jawaban dari seorang pak arief dari ke enam pertanyaan dari pak tung ini

a. Apa keuntungan saya?
b. Kenapa saya harus percaya pada Anda?
c. Kenapa saya harus memilih Anda?
d. Berapa jumlah yang dibutuhkan?
e. Bagaimana prospek ke depannya?
f. Dan kenapa harus sekarang

penasaran saya sudah masuk stadium 4, apakah jawaban pertanyaan ini masih masuk kategori "secret" atau pak arief mau membagi sedikit science secrets pak arief karo cah enom seng kepo ne stadium 4 iki ?