Mybothsides

Sunday, February 12, 2006

Tuhan Menguji Mourinho

Siapa bilang hanya kita - manusia normal - yang diuji Tuhan dengan banyak kegagalan? Pada saat bersamaan, Manchester United mengalahkan Porstmouth 3-1 ketika Chelsea dipermalukan Middlesborough 0-3. Hati kecil saya senang karena MU menang sehingga bisa mepet ke tangga teratas, tapi sebagian lagi sedih: ternyata timnya Mourinho bisa antiklimaks begitu.

Tak ada kesuksesan yang gratis di dunia ini, setiap orang yang menginginkannya harus berjuang untuk itu. Tak peduli siapakah Anda: Tuhan akan mengujinya tanpa pandang bulu. Bahkan seorang Nabi sekalipun masih harus diuji. Juga umatnya. Tolong perhatikan kasus karikatur Nabi Muhammad di media massa Denmark: itu juga ujian apakah kaum muslimin dewasa menyikapi pelecehan Rasul yang dijunjung dan dianutnya. Orang Denmark tahu apa soal Nabi Muhammad kecuali bahwa mereka hanya bodoh dan tak paham etika beragama? Mbok sekalian bikin karikatur Tuhan biar lebih kontraversial, kok nanggung.

Balik ke soal Chelsea yang akhirnya harus belajar lagi main bola, kita semua mestinya siap ketika dunia suatu ketika menunjukkan realitasnya yang kejam pada kita. Ketika hal buruk menimpa kita, satu hal yang terpenting adalah jangan sampai kehilangan harapan. Dan bangkit dengan sisa keyakinan untuk membangun kesuksesan di atas puing-puing.

Tapi menurut saya kok, Tuhan sedang bercanda saja akhir-akhir ini. Mungkin agar permainan hidup di dunia ini jadi lebih menarik. Dan tidak membosankan. Let's flashback: lagi sibuk urusan nuklir Iran, ada selingan karikatur Nabi. Lagi ribut mau terbit Playboy Indonesia, muncul RUU Anti Pornografi. Saya sedang nyari bukunya Mourinho 'Made in Portugal' buat belajar, eh Chelsea malah kalah.

Ada-ada saja Tuhan kita ini...

No comments: