Mybothsides

Saturday, August 11, 2007

Jualan Ide Segar


Buku pertama yang sedang saya tulis bukan tentang materi yang ada di blog ini. Survey kecil yang saya lakukan dengan pertanyaan di side bar ini: maybe that's for second. Yang membuat saya sangat bersemangat adalah kenyataan bahwa di negeri ini ada banyak sekali anak muda yang super kretif, cerdas bahkan jenius. Tersebar sampai ke pelosok desa. Kalo Anda pernah baca bukunya Andreas Herata Laskar Pelangi: banyak jenius yang karena tak dapat referensi dan arahan yang pas akhirnya hilang bibit jeniusnya dan jadi manusia rata-rata (mediocre). Bercermin dari apa yang saya alami, ongkos belajar dari nol itu sangat mahal. Trial and error yang saya alami dalam membangun bisnis kreatif telah menghabiskan ratusan juta rupiah, seriously.
Jadi saya memaksa diri untuk menulis tentang creative enterpreneurship buat anak-anak muda Indonesia, sejujurnya tak banyak waktu yang saya punya untuk menulis. Tapi saya melihat potensi luar biasa bagi masa depan Indonesia dari calon-calon wirausahawan yang masih ada di bangku kuliah bahkan di SMU dan SMP. Saya masih ingat bisnis pertama yang saya jalani waktu SMP adalah bikin desain t-shirt dan dibayar dengan satu t-shirt gratisan yang desainnya saya bikin. Saya ingin menghemat biaya belajar adik-adik kelas saya dengan sharing pengalaman manis maupun pahit yang saya lalui.
Jadi saya pasang rencana covernya disini, bukannya untuk gagah-gagahan. Tapi lebih sebagai upaya self pressure pada diri saya sendiri untuk segera menghadirkan buku ini kepada teman-teman semua. Dan emang tidak mudah, saya baru beranjak dari bab 3 dari rencana 12 bab isi dalamnya. Bab 4-nya masih nunggu beberapa data yang sedang disiapin, memang butuh waktu mengaduk-aduk beberapa file lama.
Btw, paling lambat 21 Maret 2008: saya akan melaunching buku ini dan teman-teman akan melihatnya ini di toko-toko buku terdekat, saya juga berharap versi e-booknya telah tersedia di website. Mohon dukungan dan doanya, terlebih karena saya ingin memecahkan rekor Tung Desem Waringin dengan menjual buku ini 11.000 exp pada hari peluncurannya.
Saya akan bahagia jika teman-teman mau memberikan sumbang sarannya, mumpung buku ini masih on progress. Terima kasih sebelumnya.

7 comments:

agung said...

aku inden mas, hehe..

heruw said...

aku juga..!!!! (angkat tangan tinggi-tinggi)

agung said...

heru g usah mas, dia blum lancar membaca.

Anonymous said...

Mas, kalo udah didistribusiiin, mohon kasi info ya?

Saya sangat tertarik dengan ide anda.

Saya pun ketika sehari setelah wisuda dihadapin pada 2 pertanyaan besar.

Apakah ingin berpenghasilan tetap atau Ingin tetap berpenghasilan?

Saya akhirnya memilih opsi kedua. hehehe.

mohon info lebih lanjut ya. SMS ke 081342226000 atau e-mail saya di myilman@gmail.com

Salam sukses buat anda dan team

Ilman Ramli

vinzhe said...

mau berguru.... supaya bisa kreatif...

sahid said...

udah beli..udah beli....
saking serunya baca sampe gak terasa udah jam 3 pagi....


ngangkat jempol tinggi2..4 jempol...

ngangkat jempolnya sambil tiduran...
baru sehari beli..bukunya udah langsung kucel...keitduran pas baca, dan jadi korban dilempar2 pas lagi tidur...mmm...

seru...

mari belajar menulis biar hasilnya keren kayak buku ini...


mmm...
salut deh..

kopi hitam penuh rasa said...

halu mas...setelah membaca buku jualan ide segar saya sangat ngefans sama mas,basa-basine...hwe5..saya mau konsultasi mas arif, saya mau buka biro desain di malang, pastinya cuma modal 0+pengalaman saya kerja di ad.agency..tantangannya: di malang itu kebanyakan konsumen tahunya desain tu gratis, dan banyak advertising yang bangga jual desain secara gratis, jadi saya semangat saya sempat kendur mas..apalagi teman2 banyak yang bilang susah bikin biro desain dimalang, untuk sementara saya ikut strategi mas yang ngiklan lewat fax, mugo2 ngefek...tolong kasih solusi mas ya agar biro desain saya bisa bersaing dengan advertising yang menjual harga diri desainer grafis itu, matur suwon sanget mas..nami kulo DARTO, nama desain biroku kopi hitam,hwe5...jenenge maot ndak mas?mesti jawabane ora..matur suwon-matur suwon...nyuwon balesane yo mas (085735464702/warungkopihitam@gmail.com/secangkirkopihitam@ymail.com)