Mybothsides

Saturday, May 17, 2008

Thanks to Youtube, Slideshare, Etc.

Ini membuktikan sekali lagi bahwa proses belajar mengajar segera akan mengalami revolusi yang sangat luar biasa: jika kita mulai memasang radar untuk mengantisipasi gelombang perubahan yang akan menyentuh seluruh sisi kehidupan kita. Pendidikan akan didefinisikan ulang. Marketing akan didefinisikan ulang. Konsumen akan didefinisikan ulang. Bahkan spritualitas akan didefinisikan ulang.

Seharian saya belajar bareng Bill Gates, Steve Jobs dan Steve Ballmer. Bejar mata kuliah yang menarik: tentang bisnis, tentang presentasi, tentang marketing, tentang bagaimana membuat hidup jadi lebih baik, lebih luar biasa. Lewat interview dimana Bill Gates dan Steve Jobs berada dalam satu panggung, lalu launching Ibook, Ipod, Iphone. Lalu Windows Vista, lalu gaya Ballmer untuk membangkitkan antusiasme. Yeah, big thanks to Youtube, Slideshare, Google, Yahoo dan pionir teknologi yang memungkinkan ini semua terjadi. Sesuatu yang tidak mungkin bisa saya lakukan misalnya 5 tahun yang lalu.

Dan ya: semua kembali kepada diri kita masing-masing. Apakah kita melihat air bah kemajuan teknologi ini dengan khawatir atau justru antusias? Apakah kita bisa makin cerdas atau malah jauh ketinggalan? Terlalu banyak pilihan yang akan membingungkan Anda semua jika tak punya pegangan kemana akan melangkah.

And let's look at the highest sky. The wings are ready, the sky is blue, the landscape is amazing. The big question is: do you want to fly or not? Have you choosen your genuine dreams or not? It's all depend on you. Not Steve Jobs, Bill Gates, Steve Ballmer or me.

Yes, it's just you and you are, alone.

1 comment:

byotenega said...

Terimakasih untuk antusiasnya dan inspirasinya, mas!
Semoga 5-10 tahun lagi Indonesia mempunyai 'Steve Job' juga. Atau bahkan lebih cepat dari itu, who knows...