Mybothsides

Tuesday, August 26, 2014

T-Shirt Amal untuk Rembang


YUK SEDEKAH lewat T-Shirt Amal. PRE ORDER max 30 Agustus 2014 dan T-Shirt akan bisa diambil/dikirim pada 10 September 2014. Harga T-Shirt untuk ukuran M, L, XL @ Rp 80.000,- dengan perincian: Rp 30.000,- untuk mengganti biaya produksi & Rp 50.000,- untuk sedekah Sepeda Motor Pemadam Kebakaran di Rembang via Komunitas Rembang Bergerak. Luar kota di Jawa ongkos kirim Rp 20.000,- Luar Jawa Rp 30.000,- via Pos Kilat Khusus. PEMESANAN: Aan HP. 08122993859. Bisa ditransfer ke Rek. Komunitas Rembang Bergerak an. Achmad Rif’an, Bank Mandiri No. Rek 1350013023914. 

Bensin Langka

Ini hanya untuk jadi catatan personal saya aja, pada 26 Agustus 2014 - 9 hari sejak peringatan 69 tahun Kemerdekaan kita - antri bensin di Pom Bensin mengular sampai ke jakan raya, menimbulkan kemacetan. Iya, di Jogja. Di ibukota Propinsi DI Yogyakarta. Sampai tengah malam, antrian itu masih setia. Masih sampai jalan raya. Di jantung kota Yogyakarta. Bagaimana jika di pinggiran kota, di kota-kota yang akses ke pusat layanan jauh, di luar Jawa, di Maluku, di Papua? Harga eceran di kios yang biasanya Rp 7.000,- per liter melonjak jadi Rp 10.000,- per liter. Itu pun banyak yang kosong stoknya atau antrinya banyak. Premix di Pom Bensin yang harganya Rp 11.500,- pun antrinya gak kalah paaanjaaaaang...

Negeri ini, di usianya yang ke-69 masih harus belajar banyak tentang manajemen sumber daya alam yang efektif dan berkeadilan. Negeri ini masih harus belajar banyak tentang pentingnya untuk tidak rakus dan mengelola nafsu menghabiskan nikmat Tuhan di buminya yang kaya raya. Negeri ini masih harus banyak belajar untuk bersyukur, agar tak timbul chaos saat segala sesuatu menyangkut kebutuhan dasar rakyat mulai tak terkendali.

Malam ini saya muter 2 kali nyari bensin ke kurang lebih 5 pom bensin Pertamina dan lebih dari 10 kios Pertamini. Dan nggak dapat bensin. Saya pulang dengan bensin yang tersisa sedikit di tangki. Tapi saya tetap belajar bersyukur. Saya memang gak dapat bensin. Tapi saya dapat tulisan ini, yang memecah kebuntuan setelah berbulan-bulan blog ini kosong tak terisi. Barter yang lebih dari adil.

What a wonderful night :)

Thursday, August 14, 2014

Sedekah Motor Damkar


Kawan-kawan yang peduli Rembang, untuk mencegah dan membantu korban kebakaran yang mulai sering di Rembang, mari patungan SEDEKAH MOTOR PEMADAM KEBAKARAN, perkiraan harga Rp 38.000.000,-/unit. Bisa ditransfer ke Rek. Komunitas Rembang Bergerak an. Achmad Rif’an, Bank Mandiri No. Rek 1350013023914. Untuk konfirmasi sila kontak 08122993859 (Aan). Semoga jadi ladang amal penuh berkah. Amiin :)