Skip to main content

Kunci Sukses Bisnis (1)

Apa yang akan saya share dengan tulisan berseri ini adalah pemahaman sederhana saya atas beberapa hal yang mendasar dalam membangun kesuksesan, utamanya setelah bercermin saat banyak kejadian menimpa bisnis dan usaha yang saya geluti bersama teman-teman, keberhasilan maupun kegagalannya. Seperti yang pernah dikatakan oleh beberapa pengusaha yang telah puluhan tahun jatuh bangun: perjalanan membangun bisnis adalah perjalanan spiritual menuju Tuhan.

Sesungguhnya saya masih khawatir bahwa setelah saya tuliskan kunci-kunci yang mendasari kesuksesan ini, Anda akan meninggalkannya dan menganggapnya biasa saja, tak ada yang baru. Saya pun dulu menganggapnya begitu, kunci sukses ini telah saya tahu dari jaman kanak-kanak dulu. Tapi nyatanya, setelah usia beranjak saya baru pada tahapan tahu, belum memahami, apalagi mempraktekkannya.

Anda pun mungkin bisa menebak-nebak apa kunci yang akan saya sampaikan, ada 5 jumlahnya. Keyakinan saya mengatakan, kunci sukses inilah - jika saya dan teman-teman di Petakumpet menjalankan dengan penuh keyakinan - akan membawa perusahaan ini menjadi The Most Admired Company in The World pada 2020. 


Mengapa saya begitu yakin? Karena fakta-faktanya berbunyi demikian. Dari sekomplotan mahasiswa Diskomvis ISI bermodal semangat dan dengkul sampai menjadi perusahaan kreatif. Lalu pun pernah terpuruk dengan minus sekian ratus juta dan terancam gulung tikar setikar-tikarnya dan kemudian merangkak keluar dari kegelapan dan mulai menghasilkan iklan-iklan skala nasional dengan omzet yang Alhamdulillah.

Perjalanan remang-remang, gelap dan terang yang telah saya dan tim Petakumpet lalui sesungguhnya mengajarkan saya dengan cukup keras bahwa kepintaran, kecerdasan dan kekuatan logika saja takkan mampu membuat kita bahkan sekedar bertahan saat tantangan dan ujian menimpa bisnis kita, yang ukuran ujian itu bisa berlipat-lipat besarnya dari kemampuan yang kita 'anggap' kita punya. Rasanya sudah tak mampu, rasanya sudah tak sanggup, rasanya sudah tidak mungkin melangkah lagi: lalu tiba-tiba sebuah lubang cahaya muncul dan harapan pun tumbuh kembali.



Lalu satu demi satu klien menelpon, beberapa pitching dimenangkan, lalu lembur demi lembur dimulai, syuting di luar kota, editing, online, segala hiruk pikuk kreativitas yang penuh warna dan mulailah atm menjadi tempat yang nyaman didatangi setelah sekian lama nampaknya jarang terisi. 

Saya sudah tidak sabar ingin membagikan kunci-kunci itu tapi nampaknya saya harus pamit dulu sementara untuk meneyelesaikan beberapa hal yang menjadi tanggung jawab saya. Cukuplah jika perjumpaan awal ini membuat saya dan Anda yang membaca tulisan ini memiliki ketertarikan yang sama: untuk membangun kesuksesan dengan cara yang baik, yang benar, yang - saya ingatkan sekali lagi - tidak selalu mudah, tidak selalu nyaman, tidak akan diikuti banyak orang.
 

Adzan subuh sebentar lagi akan berkumandang, yuk siap-siap. Kita akan jumpa lagi di seri berikutnya dengan 5 Kunci Sukses Bisnis, selamat berkarya. 

Do the best today 'coz maybe we don't have more tomorrow.

Comments

playboygila said…
ini teasernya ya pak
hehehe
ditunggu posting berikutnya
hehehe
mangapmeong said…
keyen kaosnya... mau dunk klo dijuwal :P
Unknown said…
permisi ya gan
okeyprofits
saya sudah coba dan rasakan keuntungannya
sekarang giliran anda untuk merasakan dan menikmati keuntungannya
modal 100 rb kita bisa untung jutaan rupiah hanya dalam 1 minggu.
deposit 10 USD untung 1,5% perhari
deposit 100 USD untung 2% perhari
dan kita dapat bonus 5% untuk seiap member baru yg kita rekrut
daftar dari url sya
http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mhdadi27
atau hubungi 087892336472 / 082166643133
Lady Jane said…
Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..
Unknown said…
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Negara: Indonesia
Nama: Queen Jamillah
Alamat: Nusa Lembongan
Teleph☎:+62 877-8303-2269
WhatsApp:+62 877-8303-2269
e_mail: queenjamillah09@gmail.com
  Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
(e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Popular posts from this blog

Kunci Sukses Bisnis (3)

Sempat terjadi dalam periode kehidupan saya saat awal-awal bersama teman-teman memulai Petakumpet, waktu 24 jam sehari rasanya tak cukup. Hari-hari itu begitu melelahkannya, rasanya tak kuat saya menyelesaikan begitu banyak tanggung jawab menyangkut komunitas, pekerjaan, kehidupan persoanl saya yang berantakan. Saya pun mengadu pada Allah,"Ya Allah, jika sehari bisa lebih dari 24 jam rasanya saya akan punya kesempatan lebih banyak untuk menyelesaikan semua tanggung jawab saya..." Tapi rasanya Allah tak mendengar doa saya. Atau saya nya yang tak punya kemampuan mendengarkan-Nya. Pekerjaan seperti nya mengalir tak habis-habis, ada duitnya emang, tapi duit nya pun mengalir lancar keluar tak pernah terpegang barang sebentar. Hidup saya begitu capeknya, badan pegel-pegel tiap malam, Sabtu Minggu pun dihajar pekerjaan. Saat-saat seperti itu, saya melihat buku karangan Stephen Covey The Seven Habits of Highly Effective People di Shopping Center (pusat buku murah) Jogja. Dengan

Jadual Diskusi dan Bedah Buku

Berikut beberapa jadual diskusi, talk show atau bedah buku yang udah masuk di Bulan Ramadhan (September) sekaligus menjawab beberapa imel yang menanyakan ke saya kapan ada diskusi buku Jualan Ide Segar: Bedah Buku Jualan Ide Segar (M. Arief Budiman) dan Mata Hati Iklan Indonesia (Sumbo Tinarbuko) di Diskomvis FSR ISI Yogyakarta. Kamis, 11 September 2008 jam 15.00 - 18.00 WIB. Juga menampilkan Sujud Dartanto sebagai pembahas. Untuk Mahasiswa ISI Jogja dan Umum (Free) Ngopi Bareng Penjual Ide Segar di Melting Pot, Sabtu, 13 September 2008, 20.00 - 22.00 WIB, Untuk Umum HTM Rp 15.000,- (Free 1 cup Coffee) Sarasehan Keajaiban Berbisnis Ide di ADVY (Akademi Desain Visi Yogyakarta), Senin, 15 September 2008, 09.00 - 12.00 WIB, untuk Mahasiswa ADVY (Free) Yang segera menyusul adalah Diskusi dan Bedah Buku di Jurusan Komunikasi UGM, semoga juga bisa terlaksana di Bulan September ini. Buat temen-temen silakan hadir untuk meramaikan proses belajar kreatif yang tentu saja sangat fun dan menyena

Al Fatihah Cahaya Kehidupan

Hidup kita ini diawali dengan kesederhanaan dan akan diakhiri dengan kesederhanaan. Sehingga cara terbaik untuk menjalaninya pun dengan kesederhanaan. Manusia seringkali menilai penampilan luar yang jika kita mengikuti penilaian itu akan memboroskan jiwa raga. Tapi Allah melihat ke dalam hati kita, ke kesejatian, ke kesederhanaan. Hal sederhana yang sangat dekat dengan keseharian kita sebagai muslim adalah Surat Al Fatihah yang kita baca minimal 17 kali sehari dalam sholat. Insya Allah jamaah sekalian telah hafal luar kepala bacaannya beserta artinya. Tapi dalam kesempatan ini, saya akan mencoba mengupas makna ayat-ayat indah dalam Surat Al Fatihah ini dari sudut pandang saya, sudut pandang yang sehari-hari, yang sederhana. Tapi sebelumnya saya akan menceritakan sebuah kejadian nyata yang berhubungan dengan Surat Al Fatihah, yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Malam itu jam 20.00 saya dan Mas Andika DJ (CEO Syafaat Marcomm) harus ijin pulang dulu dari sebuah rapat di