Mybothsides

Saturday, December 16, 2006

Dapet Salam Dari Hizbut Tahrir Indonesia


Setelah membaca posting saya 'Butuh Suami Anti Poligami', Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)mengirim email langsung ke saya. Saya pikir cc ke banyak orang atau model milis yang diterima rame-rame, tapi ternyata emang email khusus dikirim ke saya. Isi emailnya sih biasa-biasa aja: tentang beberapa fakta dan dalil tentang poligami dan kemungkinan bahwa isu poligami di-blow up sebagai komoditi politik, untuk menutupi isu perselingkuhan anggota DPR, membangkitkan emosi perempuan untuk menolak poligami yang dibolehkan oleh Islam, dll.

Wah, berapa orang yang dapat kehormatan seperti itu: tulisan di blog aja langsung direspon. Saya hanya bisa bilang terima kasih: ini bukti serius bahwa kita hidup di negara demokrasi. Saya juga punya beberapa temen di Hizbut Tahrir di Jogja dan saya tahu mereka sangat concern untuk menegakkan syariat Islam di negeri ini.

Saya menghormati mereka semua, bersahabat dan saling tawasshaubil haq wa tawassaubish shabr, nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Tapi saya juga harus mengulang statement saya sama temen2 di HTI: saya tidak mau berpoligami, tapi saya tidak bisa melarang orang lain berpoligami. Poligami aja saya nggak mau, apalagi selingkuh atau kumpul kebo.
Saya orang yang tak paham politik dan pemikiran saya sederhana sekali. Saya tak tahu apa itu komoditi politik dan tunggang menunggangi. Saya ini ya begini, saya bicara dan menulis yang saya yakini. Dan di negeri dimana demokrasi dijunjung tinggi, saya bahagia untuk berbeda pendapat dan menikmati hidup indah ini dengan cara Islami yang saya yakini.

4 comments:

Anonymous said...

pak arief, kayaknya njenengan peduli dengan dunia islam. gimana kalo bikin aliran adv yang islami..piye? btw, di jogja katanya ada syafaat adv. pak arief kenal & tau ga ttg mereka?

M. Arief Budiman said...

Boleh saja, tapi Islam saya agak radikal dan cenderung sudrun. Takutnya malah gak bagus buat brand Islam sendiri, karena pendapat saya sering 'dianggap' aneh dan ngawur, he he he.. Ttg Syafaat, tentu saya kenal karena tokohnya Mas Andika DJ adalah kakak kelas saya.. Tq :)

m shiddiq al jawi said...

Assalamu'alaikum
Yth Saudara yang tidak mau poligami

Tidak apa-apa saudara tidak mau poligami, asalkan tidak mengharamkan poligami. sebab poligami adalah mubah. sesuatu yang mubah bisa saja anda laksanakan dan bisa saja tidak. Sama halnya daging kambing, hukumnya mubah. kalau tidak suka daging kambing, silakan. tapi jangan katakan daging kambing itu haram.

Sekian saja.

Wassalaam

M Shiddiq al-Jawi
(Aktivis HT Yogya)
Tinggal di Jageran, Mantrijeron
HP 081-3287-44133
e-mail : shiddiq_aljawi@yahoo.com
URL : www.khilafah1924.org

Janten said...

Poligami dewasa ini lebih banyak dilandasi nafsu belaka, cuma ngakunya aja atas nama agama. Itu sebabnya saya ga suka type ini, lagian poligami ko pake dipromosi'in sgala...emank nya barang dagangan.
Lam kenal mas, saya dah baca bukunya. Inspiratif .