Mybothsides

Sunday, May 22, 2011

It's GOOD to DO GOOD


Nanti malam nih, Senin, 23 Mei 2011 jam 19.15 di Petakumpet. Sebuah pemanasan untuk menyambut David Berman dengan membincangkan pemikiran-pemikirannya lebih dulu di Wedangan.

Insya Allah saya akan mengulas bukunya David Berman 'DO GOOD DESIGN' secara kontekstual dg situasi Indonesia. Monggo diramaikan ya, semoga berkah buat semua, dan menjadi awal langkah bagaimana desainer bisa mengubah dunia. Salam :)

Friday, May 20, 2011

Yuk Ikut Kontes PPKI 2011

Kontes Rencana Bisnis Kreatif

Kontes Rencana Bisnis adalah kontes ide bisnis di 14 subsektor Industri Kreatif yang diselenggarakan oleh Panitia Konvensi Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2011, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Berikut ringkasan mengenai kontes ini
  1. GRATIS, tanpa biaya pendaftaran.
  2. Pendaftaran bisa dilakukan secara perorangan atau per tim. 1 tim maksimal terdiri dari 3 orang.
  3. Peserta terbagi dalam 2 kategori, yaitu ‘pelajar/mahasiswa’ dan ‘umum’ (di bawah usia 35 tahun).
  4. Unduh formulir pendaftaran dan template rencana bisnis singkat (untuk pelajar/mahasiswa | untuk umum), kirimkan melalui email konteskreatif@indonesiakreatif.net maksimal pada 23 Mei 2011 pada pukul 24.00.
  5. Tahapan kontes terdiri dari 3 tahap, yaitu penyisihan, semifinal, dan final.
  6. Pemenang utama akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 25.000.000,00, bimbingan dari mentor (praktisi bisnis dan lembaga pendampingan UKM) untuk mewujudkan bisnisnya segera, dan kesempatan mengikuti program pelatihan/fasilitasi dari Pemerintah.
  7. Dewan juri terdiri dari praktisi bisnis yang terkenal dalam bidang masing-masing, yaitu: M. Arief Budiman (Managing Director – Petakumpet), Betti Alisjahbana (CEO – QB Creative), Iim Fahima (CEO – Virtual Consulting) dan Ligwina Hananto (CEO – QM Financial).
  8. Ketentuan detail  mengenai kontes rencana bisnis dapat dilihat pada dokumen berikut (untuk mengunduh klik disini )

Kontes Unjuk Karya Klip Kreatif

Unjuk Karya Klip Kreatif adalah kontes pembuatan konsep klip kreatif untuk sebuah lagu dari musisi Indonesia yang dipilih sendiri.  Berikut ringkasan aturan kontes ini,
  1. GRATIS, tanpa biaya pendaftaran.
  2. Pendaftaran bisa dilakukan secara perorangan atau per tim. 1 tim maksimal terdiri dari 5 orang.
  3. Peserta berasal dari kalangan pelajar (SMA/SMK/sederajat), mahasiswa, dan umum (di bawah usia 30 tahun).
  4. Unduh formulir pendaftaran dan template konsep klip kreatif, kirimkan melalui email klipkreatif@indonesiakreatif.net maksimal pada 23 Mei 2011 pada pukul 24.00.
  5. Tahapan kontes terdiri dari 2 tahap, yaitu penyisihan dan final.
  6. 5 peserta dengan konsep terbaik akan memperoleh kesempatan coaching session dengan sutradara klip terkenal dan memperoleh budget untuk mewujudkan konsep tersebut.
  7. Pemenang utama akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 20.000.000,00 dan coaching session lanjutan.
  8. Calon coach terdiri dari sutradara klip terkenal, yaitu: Sim F, Anggun Priambodo, Edy Khemod, dan Anto Motulz.
  9. Ketentuan detail  mengenai kontes unjuk karya klip kreatif dapat dilihat pada dokumen berikut (untuk mengunduh klik disini )

Business Connect

Punya bisnis (sudah berjalan, maksimal selama 5 tahun) di bidang kreatif: Animasi & Videografi | Game Interaktif | Fesyen & Kerajinan | Digital ?

Jika ya, dapatkan kesempatan presentasi dan tampilkan karyamu di hadapan calon klien, calon investor, dan calon business coach potensial! Buka peluang dan majukan bisnismu!

Kirimkan PROFIL BISNIS (Company/Business Profile) kamu dalam bentuk PDF ke: BusinessConnect@IndonesiaKreatif.net paling lambat pada tanggal 31 Mei 2011 pukul 24.00 WIB.

Jangan lupa cantumkan data diri pemilik/tim manajemen, deskripsi dan contoh desain produk/jasa yang ditawarkan, prestasi (jika ada) dan pengalaman yang pernah diraih terkait bisnis yang dijalankan, serta alamat website dan data lain perusahaan.

Showcase

Punya karya di 14 subsektor Industri Kreatif? Jangan hanya disimpan sendiri, tunjukkan kreasi terbaikmu! Dapatkan kesempatan tampilkan karyamu untuk seluruh pengunjung di ajang nasional PPKI 2011 ini!

Pemilik karya akan memperoleh kesempatan diskusi dengan kurator kreatif untuk memperoleh masukan dan ide pengembangan.

Segera daftar di http://showcase.indonesiakreatif.net  dan unggah karya terbaikmu! Karya yang diunggah maksimal pada 31 Mei 2011 memiliki kesempatan lebih besar untuk dipilih menampilkan karyanya pada acara puncak PPKI 2011.

Sumber artikel dari sini

Sunday, May 15, 2011

Seminar DO GOOD David Berman

Scopa (Suryapalace Creative On Paper Award) bersama ADGI & Aikon  mempersembahkan:
Seminar David Berman 'Beyond Brand & Design'
Bagaimana melakukan branding dan mengkomunikasikan pesan yang menguntungkan dan bertanggung jawab

David Berman adalah seorang graphic designer dr Canada yang aktif menggaungkan perlunya setiap profesional yg bertanggung jawab terhadap komunikasi visual suatu produk/jasa untuk memperhatikan dampak dari rancangannya bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Lewat bukunya Do Good Design yg telah diterjemahkan ke dlm bahasa indonesia oleh penerbit Aikon, David ingin membagikan misi-nya tentang proses branding dan desain yang menjunjung etika dan justru jika dilakukan dengan baik mendatangkan profit bagi bisnisnya.
Ikuti sharing beliau yang sangat langka ini pada:
Jumat, 27 Mei 2011
Pk. 10.00 - 16.00
Fcone, fX Lifestyle 'Xnter lantai 7

Tiket early bird sampai 13 Mei 2011:
Rp. 600.000,-/orang atau Rp. 500.000,-/orang untuk pembelian minimal 5 tiket.
Mahasiswa/Pelajar Rp. 300.000,- atau Rp. 250.000,-/orang untuk pembelian minimal 5 tiket.
Khusus anggota ADGI dapatkan harga khusus, hubungi Siswanto di +62818930888

Monday, May 9, 2011

Prestasi dalam Keterbatasan





Karena uang koin yang Anda sisihkan, anak-anak kurang mampu dapat terus bersekolah demi masa depannya.

Salurkan bantuan Anda melalui Coin Collecting Day Yogyakarta Coin A Chance!
di Bentara Budaya Yogyakarta, Senin 2 Mei 2011 pukul 19.00 WIB atau ditransfer ke BRI Cab. Yogyakarta no. 0029-01-002025-53-3 a/n Alluisius Dian Hartanto.

Monday, May 2, 2011

PSA Koin untuk Masa Depan

Koin untuk Masa Depan


Karena uang koin yang Anda sisihkan, anak-anak kurang mampu dapat terus bersekolah demi masa depannya.

Salurkan bantuan Anda melalui Coin Collecting Day Yogyakarta Coin A Chance!
di Bentara Budaya Yogyakarta, Senin 2 Mei 2011 pukul 19.00 WIB atau ditransfer ke BRI Cab. Yogyakarta no. 0029-01-002025-53-3 a/n Alluisius Dian Hartanto.