Mybothsides

Friday, July 25, 2008

Apa Kabar Hari Ini?

Dengan segala kesibukan yang melanda hari-hari saya sebulan terakhir, rasanya waktu begitu susah diakrabi. Waktu yang biasanya berlimpah jadi begitu mahal dan terasa kejam. Meskipun tentu saja, tidak hanya kepada saya sang waktu bersikap tak ramah begitu. Ribuan bahkan jutaan orang di permukaan bumi banyak yang mendapat perlakuan lebih parah.

Sebabnya tentu saja, karena salah kita sendiri. Tapi ada sedikit pencerahan. Saya agak lupa judul penulisnya, tapi ada statement penting: yang penting mengelola energi, bukan waktu. Ya ya ya, mengelola waktu juga penting. Tapi waktu ibarat uang: ia netral. Punya uang banyak tapi tak bisa me-manage hasrat dan keinginan: buyar juga! Juga waktu: kita punya waktu berlimpah tapi tanpa energi untuk berbuat sesuatu. Mubazir juga!

Jadi, tetaplah berkarya. Agar tetap berenergi sepanjang hari, selingi dengan istirahat. Otak dan fisik manusia normalnya akan optimal dalam 120 menit. Setelah itu istirahatlah sejenak. Minum kopi atau juice buah. Memandang hamparan sawah. Rebahan sebentar. Berjalan keluar ruangan.

Oya, buku Jualan Ide Segar sebentar lagi selesai produksinya di percetakan. Rasanya tak sabar melihatnya di toko-toko buku menyapa Anda semua. Juga iklan televisi pertama berskala nasional yang dikerjakan Petakumpet dengan PH Orange Waterland Agustus besok Insya Allah tayang. Bahagia sekali saya sebagai Creative Director bisa bekerjasama dengan Mas Iman Brotoseno sebagai Director film iklan ini. Namanya karya iklan TV pertama gitu lho! Ini juga bikin gak sabar nunggu.

Buat temen-temen jangan lupa memfokuskan mata ke Jogja, 31 Juli - 2 Agustus 2008. Event akbar Pinasthika segera digelar. Kita bisa berjumpa di sana membincangkan ide-ide kreatif kelas dunia sambil menyruput teh panas atau kopi joss: dalam kesibukan pun sebaiknya kita meluangkan waktu untuk menikmati setetes bahagia.

2 comments:

kacamaya said...

Bukunya nyampe di bumi Parahyangan kapan mas? Dah gak sabar juga pengin sandingin buku ini ama juicing the orange-nya Fallon. Pasti gak kalah seger deh. Selamat mas... satu tugas mulia telah terwujud.

sunardi said...

Salam kenal Mas.

Nuwun sewu, bade ngelink bloge nggih Mas?