Mybothsides

Monday, February 27, 2012

New TVC Walini



Advertising Company: Petakumpet | Creative Director: Dedy Rokkin Visual | Art Director: Teddy Indra | Copy Writer: Husni Muarif | Film Director: Iman Brotoseno | DOP: Yadi Sugandhi | Production House: Orange Waterland

Wednesday, February 8, 2012

Wedangan #12


JALANAN

belajar, berkarya, peduli, berbagi bersama
---------------------------------------------------
menampilkan:

Prastio Topanerz Jogja Honda Classic - Founder Kampuz Jalanan
Towil Podjok (Paguyuban Onthel Jogja) – Founder Towil Fiets (Wisata Pit Onthel Kulonprogo)
---------------------------------------------------

Jum’at 10 Pebruari 2012
Taman Budaya Yogyakarta Jl. Sriwedani No. 1 Yogyakarta (Belakang Taman Pintar)

---------------------------------------------------
Creative Klithikan 14.00 – Selesai

Creative Sharing 19.00 – Selesai

---------------------------------------------------

TERBUKA UNTUK UMUM 
SIAPKAN BEKAL UNTUK BELAJAR SAMBIL BERAMAL

Info hubungi: Iqbal Rekarupa
Chairman ADGI Yogyakarta mobile 081 7941 7881
follow @wedangan @iqbalrekarupa 

Tuesday, February 7, 2012

Menjadi Otentik

When you try to copy Apple, it's like trying to copy an oak tree. You have to plant the seed and watch it grow then see what it came up with. You can't then just watch what it became, go to Home Depot, buy a whole bunch of lumber, paint and fake leaves, then build something. Because what you build is going to be half-assed and not an oak tree in any way, shape or form 

- Quotes from Ihnatko-


Banyak perusahaan yang ingin menjadi seperti Apple, sesukses Apple. Dan CEO perusahaannya menjadi pengganti manusia langka seperti Steve Jobs. Maka hadirlah buku-buku yang mengupas fenomena kesuksesan Apple, lengkap dengan kisah sang pendirinya yang kharismatik dan sekaligus kontroversial dalam beberapa sisi kehidupannya.

Tapi cukupkah itu untuk meng-Apple-kan perusahaan kita? Rasanya masih jauh panggang dari api. 

Bahkan Steve Jobs sendiri berpesan pada Tim Cook (CEO Apple yang menggantikannya): "Jangan pernah mengikuti pola pikirku saat mengambil keputusan. Jangan menjadi para penerus seperti di Walt Disney yang terus-menerus mempertanyakan 'What would Walt do?'. Jangan kotori kejernihan pikiranmu dengan menanyakan 'What would Steve do?'. Itu akan sia-sia dan Apple tidak akan berkembang. Jadilah dirimu sendiri, dengan pemikiranmu yang otentik. Tantangan Apple di masamu akan berbeda daripada di masaku. Tugasmu untuk memberikan respon terbaik, menurutmu. Bukan menurutku. Aku yakin Apple di masa depan akan jadi lebih baik dengan cara seperti itu."


Amati Tiru Modifikasi (ATM) itu adalah pelajaran bisnis untuk pemula. It's OK untuk memulai dengan cara seperti itu. Tapi pada tahap selanjutnya, mulailah untuk memikirkan yang benar-benar otentik untuk memperkuat akar perusahaan kita, memahatnya mengarungi waktu sehingga pada saatnya pohon itu akan tumbuh tinggi dan sangat kuat untuk menggapai langit. 

Ini bukan tips untuk membangun bisnis. Ini tantangan agar bisnis tak sekedar mengejar untung, tapi menjadi vehicle terbaik untuk mengubah dunia. Apple telah mencapai tahapan itu dengan menunjukkan kuncinya: menjadi otentik. Be Original. Menjadi diri sendiri.

Image from: http://wallpaper.wallpedia.org/42_~_America_-_oak_tree_in_new_england_sunrise.htm & http://i1-news.softpedia-static.com/images/news-700/Steve-Jobs-Didn-t-Regard-Tim-Cook-as-a-Product-Person.jpg