Mybothsides

Tuesday, December 21, 2010

Seminar Bareng Om Saptuari


Bingung mau bisnis apa? Mau bikin usaha tapi bngung cari ide? Pengen punya usaha tapi gak punya modal?

KOPMA UMY proudly presents SEMINAR CREATIVEPRENEUR "cara kreatif menjadi pengusaha tanpa modal" 

Selasa, 11 Januari 2011, Gd. Ar Fahrudin B lantai 5 Kampus UMY 

Speaker : 
M. Arief Budiman (Managing Director Petakumpet , Penulis buku jualan Ide Segar, Kadiv Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Periklanan dan Multimedia Kadin DIY / 2010, Programme Director ADGI Pusat (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) 
Saptuari Sugiarto (founder Kedai digital corp. , Provokator enterpreneur, Juara Wirausaha Mandiri ) 

Fasilitas: lunch, snack, pin, seminar kit, relasi bisnis, doorprize, resep2 memulai usaha tanpa mikir modal

Investasi: mahasiswa Rp 65.000,- (daftar 5 gratis 1 tiket) umum Rp 100.000,- (daftar 5 gratis 1 tiket) informasi hub : linggar 0878 388 07893 winda 085790351375 lintang 085641365425 Bery 081370966617 

Tempat pendaftaran di Kopma Business Center (FC Kopma UMY) Jl. Ringroad barat tamantirto, kasihan, bantul atau Loby gedung D kampus umy  

Support by : KEDAI DIGITAL, PETAKUMPET, UMY

Thursday, December 16, 2010

Person of The Year 2010 Time Magazine

Mark Zuckerberg
Selamat ya Bro, keren bener ente udah ngetop padahal belum tua. Jangan lupa makan-makan, jangan cuma say tenkiu di wall doang ya. Kapan-kapan kumaen ke tempatmu deh. Masih yang di tempat lama kan? Atau udah pindah? Wis gak papa, nanti kucarinya via google map, atau nanya-nanya satpam yang biasa nongkrong ama pedagang siomay di perempatan itu. Oya, salam buat Pakde yaa :) Sejak gak bikin coding, ngapain aja doi? Btw, ternyata di facebook ada aplikasi dari Majalah Time untuk Person of The Year. Kucobain dulu yach :) 

Tuesday, December 14, 2010

Surat Cinta Dari Neraka

Di akhir Ramadhan itu, 35 puisi yang berkisah tentang cinta disampaikan oleh seorang pengirim paket kepada saya. Ya, cinta jika sudah ditulis dalam bentuk puisi, memang bisa 'dipaketkan'.

Tapi melihat judul yang menyertai paket itu, saya terhenyak. Di akhir Ramadhan - dimana surga-Nya sedang sibuk memanggil-manggil - saya malah mendapat 'Salam Cinta dari Neraka.' Sebuah surprise yang indah!

Menelusuri butir-butir kata puitis dan goresan ilustratif yang menyertainya, kumpulan kisah cinta ini mengajak kita untuk sejenak melangit. Melihat sisi tertinggi atas makna mencintai, membubungkan kesadaran bahwa cinta tak selalu bisa diungkapkan dengan bahasa manusia, cinta seringkali lebih dekat pada bahasa langit, bahasa-Nya.

Karena saat membicarakan cinta, benar salah, senang susah, bahagia derita, jauh dekat, nikmat pedih, menjadi relatif adanya, menjadi sangat tergantung pada kadar kecintaan yang sedang mengalaminya.

Maka absurditas, keterkejutan, kemustahilan, mimpi di dalam mimpi di dalam mimpi, apa saja bisa menjelma realitas yang masuk akal bagi yang sedang jatuh cinta atau putus cinta. Sekali lagi, cinta adalah pintu gerbang menuju segala kemungkinan. Ruh cinta melampaui kemampuan manusia untuk mencernanya.

Mbak Erike, dalam buku ini mengajak kita membuka mata, membuka ruang tergelap di hati kita, untuk menerima kehangatan dan kepedihan cinta dalam kadar yang mengejutkan. Ilustrasi yang menyertainya juga bukan sekedar mendeskripsikan puisi tapi menjadi bagian tak terpisahkan, utuh dalam penyampaian.

Buku ini akan menghangatkan hati Anda yang mungkin sedang kosong dari makna, akibat terlalu larut dalam rutinitas sehari-hari. Saat cinta menjadi hal yang biasa bahkan komoditas. Saat keajaiban perasaan cinta yang menakjubkan mulai memudar sekedar menjadi bagian upacara basa-basi dalam percakapan, pertemuan bahkan kebersamaan yang intim.

Tanpa cinta yang utuh - yang melebur seluruh kehendak kesementaraan pada keabadian - hidup hanyalah menunda kematian.

Buku 'Salam Cinta dari Neraka' ini akan mengisi waktu yang tertunda itu dengan embun yang menyejukkan. Yang membuat siapapun siap menyongsong kematian dengan senyuman, karena cinta akan membahagiakan setiap hati yang dirundung kesedihan.

Sunday, December 12, 2010

A Ding in The Universe

Berfikir bahwa engkau akan mengubah dunia, lalu menghidupkan siang dan malammu untuk mengejar itu, belum bisa jadi jaminan bahwa engkau akan mencapainya di ujung umurmu.

Seringkali orang-orang besar yang mengubah dunia, melakukannya tanpa niat yang besar, mereka menggelinding begitu saja mengikuti kata hatinya, melakukan apapun yang mereka lakukan dengan suka cita lalu... Bummm!!! Dunia pun berubah karena hal-hal kecil yang mereka lakukan.

The Social Network, sebuah film karya sutradara favorit saya David Fincher (Se7en, Fight Club, The Curious Cae of Benjamin Button, dll.) tidak lebih tidak kurang, menggambarkan kebetulan-kebetulan seperti itu. This a recommended movie if you have dreams to change the world.

Kalau balik lagi ke beberapa puluh tahun silam saat fajar industri komputer menjelang, Apple Computer dan Microsoft-pun melewati fase yang sama. Juga Starbucks, lalu Google, yang termutakhir Twitter. Benar bahwa sungguh sangat penting untuk berfikir besar - seperti kata Steve Jobs - to put a ding in the universe - tapi apa yang kemudian sungguh-sungguh mengubah dunia ini dengan kehadiran pemikiran dan tindakan kita adalah sesuatu yang sangat sederhana.

Percayalah pada keyakinan yang terdalam di hatimu. Lalu berjuanglah sekeras mungkin untuk mengikutinya.

Riyadhah 40 Hari

Lagi susah? Punya hajat? Terjerat hutang? Coba ngebut di Riyadhah 40 hari. Sekalian jadi upaya tolak bala dari banyaknya bencana di negeri kita ini:
  • 40 hari jaga sholat berjamaah, di masjid, tanpa ketinggalan takbir pertama imam. Bila Anda adalah perempuan, minta izin sama suami atau jalan sama muhrim. Kalo ga aman, jangan. Ga apa-apa di rumah. Tapi standby sebelum azan.
  • 40 hari jaga shalat sunnah dhuha dan shalat malam. 40 hari jaga qobliyah ba'diyah.
  • 40 hari jaga puasa senen kamis, syukur-syukur bisa puasa daud, sehari puasa sehari engga.
  • 40 hari baca Surat Al Waaqi'ah saban habis shubuh dan habis ashar, Yaasiin saban habis isya, dan Al Mulk saban jelang tidur. Di antara itu, khatamin Qur'an. Ga usah 40 hari khatam. Yang penting ada usaha mengkhatamkan.
  • Awali dengan sedekah yang besar, yang bernilai, yang sebelumnya susah untuk dikeluarkan. Yang lebih besar pokoknya.
  • 40 hari baca laa hawla walaa quwwata illaa billaah 300x, bebas jamnya, pokoknya 300x. Istighfar harian 100x, shalawat 100x.
  • Tetap kerja, tetap dagang, tetap belajar, tetap beraktifitas seperti biasa. Hanya jadiin ibadah, dengan awal baca bismillah dan selesainya baca alhamdulillah.
  • Saban habis shalat, baik yang wajib dan sunnah, berdoa. Doa masing-masing. Boleh bahasa indonesia.
Sumber: www.wisatahati.com
Image: http://rosodaras.files.wordpress.com/2010/08/bk-berdoa-ok.jpg