Mybothsides

Monday, July 19, 2010

It’s Time for Real Action!


Dari Jogja Plawang Merekonstruksi  Desain Grafis Indonesia

Selama dua hari itu, para pendekar desain grafis dari pusat dan empat chapter (Jakarta, Jogja, Surabaya dan Bali) berkumpul, berdialog, berdiskusi, berdebat, tukar menukar jurus untuk men-sinergi-kan kesaktian masing-masing bagi kemajuan industri desain grafis di Indonesia, negeri yang subur tapi kurang kreatif ini. Rasa syukur atas berlimpahnya tanah surga yang menyulap tongkat dan batu jadi tanaman ini juga menumbuhkan keprihatinan masih lemahnya kemampuan dan kemauan, passion anak bangsa untuk memanfaatkan harta karun terbesarnya: kreativitas di otak kita.


Maka Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (Adgi) dikomandani Ketua Terpilih Arief ‘Ayip Budiman’ mulai membedah persoalan-persoalan mendasar menyangkut desainer grafis, industrinya, korelasinya dengan masyarakat dan pemerintah serta meneropong potensi perkembangannya di masa datang. Antusiasme dari peserta Adgi Summit berpadu dengan keaslian alam yang menyelubungi bumi Joglo Plawang meletupkan ide-ide dahsyat sepanjang pertemuan.

Kebersamaan itulah yang mengemuka dalam diskusi panas selama 2 hari itu, membawa spirit Together Empowering Potentials, seluruh peserta meyakini bahwa dengan kebersamaan yang saling mengutuhkan dan dinamis dari semua elemen dan stake holders-nya, Adgi yakin mampu membangunkan semua potensi kreatif yang selama ini masih lelap tertidur.

Sampai di ujung acara, saat seluruh peserta mulai mengepak perlengkapannya, hakikatnya kita semua sedang berangkat ke medan uji yang sesungguhnya: realitas keras dunia dimana Adgi berada, bergesekan, bertarung. 


Pilihan tegas ini akan membawa konsekuensi logis bagi Adgi untuk bekerja makin keras membangun asosiasi profesinya menjadi mandiri, menghidupi kegiatannya sendiri dengan program-program yang  mentransformasikan ide kreatif menjadi bisnis. Diharapkan program-program yang strategis, konseptual dan kontekstual inilah yang membuat Adgi makin kuat secara fondasi finansial dan bargaining power untuk lebih keras mendorong majunya industri kreatif negeri ini. 

Dari Joglo Plawang inilah, Adgi Summit 2010 ini akan menjadi momentum terimplementasikannya Program Lokomotif Adgi 2010-2012 dalam wujud yang nyata, yang progresif, yang bukan sekedar wacana. 

Mari berjuang bersama! It’s time for real action!

Catatan Adgi Summit 2010 | Joglo Plawang Jogja, 26-27 Juni  2010

Untuk foto-foto lebih lengkap bisa dilihat di Situs DGI

M. Arief  Budiman
Program Director Adgi

Sunday, July 18, 2010

Mobile Blogging

Ini nyoba aja posting via Blackberry, dari kemarin belum bisa juga. Ni trial dlu, klo OK bisa deh mobile blogging. Salam :)

Berlari

Aku berlari Ya Rabbi
Aku sungguh-sungguh berlari
Seribu tahun kujejaki matahari
Untuk menggapai-Mu
Sampai hampir tiada
Sampai justru tiada

Doa Menjelang Ramadhan

Aku menghadap-Mu Ya Allah
Dalam compang-campingnya hidupku
Ketaatanku pada-Mu nol besar
Sementara maksiatku menghampar-hampar

Kupersembahkan diriku yang basah kuyup oleh kemunafikan ini
Di ujung jalan lurus-Mu yang sering kuingkari
Aku tak berhak membela diri
Karena Engkau adalah Maha Hakim yang Maha Mengerti

Betapa malu diriku Ya Allah
Kasih sayang-Mu telah kusia-siakan dengan kerendahan akhlaqku

Kini aku kembali pada-Mu
Dalam kecemasan yang menghantui hari-hariku
Ampunan-Mu Ya Allah
Satu-satunya alasan yang membuatku berani melangkah lagi di jalan-Mu

Ijinkan aku mengetuk pintu rumah-Mu
Ijinkan aku berlindung dalam dekapan kasih sayang-Mu
Kubutuhkan cahaya-Mu
Untuk mengutuhkan kembali jalan hidupku