Mybothsides

Saturday, January 30, 2010

Yang Terindah

Tak ada keindahan yang akan tertangkap oleh mata dan terdengar oleh telinga jika kita membutakan dan menulikan hati. Mencintai keindahan dimulai dengan keikhlasan untuk menerima ketidaksempurnaan, mensyukurinya sehingga terbitlah cahaya dari hal-hal biasa - yang dengan ijin-Nya - menjadi luar biasa. 

Yang terindah di alam semesta takkan tertangkap oleh panca indera, yang terindah di alam semesta tak butuh panca indera, yang terindah di alam semesta tak membutuhkan syarat-syarat duniawi. Keindahan tak dimulai dari luar diri kita, keindahan sejati sudah hadir dari dalam diri sejak kita nongol di bumi, dari hati yang tak pernah terlepas dari-Nya.

Thursday, January 28, 2010

Ayo Ikut IGDA 2010














































































































Info selengkapnya tentang Indonesia Graphic Design Award silakan kunjungi: http://www.igda.web.id/

Wednesday, January 27, 2010

Menjemput Rejeki di Ananda Bookshop




















Pekerjaan sesungguhnya seorang penulis dimulai setelah bukunya diterbitkan, bukan - seperti yang dipahami dan dipraktekkan sebagian penulis - sebelum diterbitkan. Jika dimasukkan dalam bahasa periklanan, content (isi buku) itu WHAT TO SAY, cara mengkomunikasikan setelah buku itu beredar di pasaran disebut HOW TO SAY. WTS bisa bagus luar biasa tapi jika HTS-nya tidak direncanakan dan dieksekusi dengan baik: buku itu bisa merana di pojokan display toko, bersahabat dengan laba-laba merah. Rugilah semua pihak karena bukunya tak laku: penulisnya, penerbitnya, toko bukunya, calon pembacanya. Padahal isi buku itu bagus tapi tidak dipromosikan dengan baik, tidak diketahui orang, sehingga dilirikpun belum.


Penulis yang baik tidak berhenti bekerja setelah tulisannya selesai. Ia hanya nambah job desc: jadi cheerleader, jadi provokator, jadi pembicara dadakan, jadi tukang pos untuk anterin buku pesanan, jadi apapun yang diperlukan: agar buku yang susah payah ditulisnya dengan segenap hati dan jiwa tidak berakhir jadi mubadzir.


Jadi, jika kebetulan ada yang lewat bandara Soekarno Hatta dan belum tahu apa yang akan dibaca sambil nunggu pesawat delay, boleh mampir ke Ananda Bookshop. Buku Tuhan Sang Penggoda nongkrong di situ, menunggu dibawa ke kasir (jika belum sold out lhooo)... Halllaaah ternyata UUD (Ujung Ujungnya Djualan). 


Bukan jualan, saya revisi. Tapi menjemput rejeki. Biar jadi penglaris, he he he :)

Monday, January 4, 2010

Ikon Ekonomi Gatra 2009



















Terima kasih untuk keluarga besar Petakumpet di Jogja & Jakarta, sejujurnya bukan saya yang pantas nampang di sini karena kerja keras teman-teman semua lah yang membuat Gatra memilih Petakumpet sebagai salah satu Ikon Ekonomi 2009.

Sedikit catatan koreksi untuk client's lists Petakumpet: di artikel Gatra tertulis PT. Lokaniaga Adipermata (Djarum Super, LA Lights, Djarum 76, Djarum Coklat, Djarum Black, Inspiro, Senior).  Lokaniaga Adipermata dulu adalah klien kami untuk pengerjaan promo BTL wilayah Jogja & Jawa Tengah pada 2000-2006. Sejak 2008, untuk produk cigarette kami hanya mengerjakan promosi untuk PT. Gudang Garam Tbk. (Gudang Garam Korporat, Gudang Garam Merah, Gudang Garam Djaja) untuk wilayah nasional.

Terima kasih banget untuk Mas Arief Koes yang telah meliput dan Mas Ardy atas kerja keras saat sesi pemotretan di dalam toilet, di kantor Jakarta, di depan Mall Ambassador Mega Kuningan (yang terakhir yang terpilih).  Mas Eri Kuncoro untuk property-nya yang bikin keren dan setting-nya yang luar biasa.

Semoga ini jadi cambuk untuk jadi lebih baik lagi di 2010. Yang sudah didapatkan disyukuri sepenuh hati, untuk lalu berlari lagi. Good is not enough kan?