Mybothsides

Sunday, December 12, 2010

A Ding in The Universe

Berfikir bahwa engkau akan mengubah dunia, lalu menghidupkan siang dan malammu untuk mengejar itu, belum bisa jadi jaminan bahwa engkau akan mencapainya di ujung umurmu.

Seringkali orang-orang besar yang mengubah dunia, melakukannya tanpa niat yang besar, mereka menggelinding begitu saja mengikuti kata hatinya, melakukan apapun yang mereka lakukan dengan suka cita lalu... Bummm!!! Dunia pun berubah karena hal-hal kecil yang mereka lakukan.

The Social Network, sebuah film karya sutradara favorit saya David Fincher (Se7en, Fight Club, The Curious Cae of Benjamin Button, dll.) tidak lebih tidak kurang, menggambarkan kebetulan-kebetulan seperti itu. This a recommended movie if you have dreams to change the world.

Kalau balik lagi ke beberapa puluh tahun silam saat fajar industri komputer menjelang, Apple Computer dan Microsoft-pun melewati fase yang sama. Juga Starbucks, lalu Google, yang termutakhir Twitter. Benar bahwa sungguh sangat penting untuk berfikir besar - seperti kata Steve Jobs - to put a ding in the universe - tapi apa yang kemudian sungguh-sungguh mengubah dunia ini dengan kehadiran pemikiran dan tindakan kita adalah sesuatu yang sangat sederhana.

Percayalah pada keyakinan yang terdalam di hatimu. Lalu berjuanglah sekeras mungkin untuk mengikutinya.

No comments: