Mybothsides

Tuesday, May 19, 2009

Magnet Raksasa Penanggungan







Sosoknya yang gagah, tegap dan tak tergoyahkan menyapa saya pagi itu, menjelang perginya sang fajar di Grand Trawas, sebuah Hotel di daerah Trawas, Mojokerto. Betapa dari pintu kamar yang saya buka, terasa magnet yang begitu kuat dan agung, menyeret saya untuk mendekat. Dan saya terpaku: sang gunung seolah ingin menunjukkan kekuatan dan keperkasaannya sambil menyambut sang mentari yang pelan-pelan semburatnya menyapa. Betapa ia seolah membisikkan bahwa saya akan pergi lebih dulu menghadap-Nya, sementara ia akan tetap tinggal sampai mendekati kiamat tiba,

Mmmm, kemungkinan memang begitu ceritanya kelak.


Seharusnya pagi itu saya duduk manis menikmati kesegaran taman hotel, membaca buka The Science & Miracle-nya Mas Erbe Sentanu sambil menyeduh kopi panas di kamar hotel. Menunggu waktu saya presentasi di acara Public Speaking for CEO yang digelar teman-teman ITS di sini, 08.30.

Tapi sang gunung menantang saya dan ia terlalu memprovokosi seolah mengejek: ngapain datang jauh-jauh kalo hanya untuk menikmati klangenan.
Sayapun beranjak, meningggalkan zona kenyamanan. Hati saya terbakar. Dengan Hp Nokia E51 saya mulai mencari beberapa obyek yang menarik di sekitar hotel itu. Menuju pinggir lereng, melewati alang-alang di pagar batas taman hotel. Saya merasakan hidup, tak sekedar nikmatnya pagi. Bahkan tak sempat persiapan sarapan, bahkan tak menyentuh buku, bahkan saya malah memutuskan untuk mengkompilasikan hasil perburuan foto dengan gadget terbatas pagi itu menjadi sebuah artwork audio visual berbentuk video sederhana kepada audience presentasi saya.

Semoga ada kesempatan saya meng-upload-nya di blog ini dalam beberapa waktu ke depan. Saya sedang takut berjanji karena jadual kehidupan telah membuat saya mesti kluyuran dalam batas yang sedikit berlebihan. Saya menghabiskan 6 hari saya sejak Rabu sampai Senin dengan berpindah-pindah 7 bandara dan 7 pesawat dari Jakarta, Balikpapan, Lampung , Surabaya, Jogja. Anugerah luar biasa yang akan selalu saya syukuri karenanya.


Sambil menunggu, silakan menikmati sebagian dari foto-foto saya di Trawas. Semoga kebahagiaan, kesuksesan dan keberkahan selalu melingkupi hidup Anda dalam jalan-Nya. Amien...