Mybothsides

Tuesday, April 7, 2009

Minggu Tegang

Minggu tenang buat para calon pemilih, tentulah merupakan minggu tegang buat para Caleg dan bos-bos partainya. Dengan milyaran bahkan triliunan anggaran yang entah dari mana asalnya, mereka telah mempertaruhkan hampir segalanya. Sehingga katanya, RSJ pun menyiapkan tambahan kamar VIP khusus caleg yang stres. Jumlah itu belum ditambah dari pengeluaran dari kantong pribadi para Caleg, yang jumlahnya tak kalah besar jika digabungkan. Utamanya buat keperluan promosi, meskipun buat kita para calon pemilih rasanya mereka hanya berlomba mengotori lingkungan. Calon wakil rakyat itu sedikit sekali yang punya keramahan terhadap lingkungan (sedih!).

Dan setelah banyak cara dilakukan - yang putih, hitam maupun abu-abu - tibalah saat menentukan itu, 9 April 2009. Celakanya banyak pula diantara kita yang memilih abstain alias golput: bermacamlah sebabnya. Utamanya kekecawaan dan patah hati pada wakil-wakil rakyat sebelumnya yang sekarang malah banyak berkasus.

Jadi mari kita tunggu. Mereka yang berjudi dengan nasibnya akan menerima hasilnya sebentar lagi. Mereka yang dana nyalegnya berasal dari sumber tak bersih, bersiaplah kecewa. Mereka yang ikhlas untuk mengabdi pada bangsa, semoga diberikan ketabahan jika kelak terpilih atau tidak terpilih.

Kemenangan kita sebagai bangsa yang besar adalah jika Pemilu besok bisa berlangsung damai. Yang menang bersyukur, yang kalah bersabar. Indonesia harus terus belajar mendewasakan diri. Salah satunya dengan tak marah saat tak kebagian kursi...

1 comment:

gerrilya said...

semoga partai apapun yang juara, yang harus menang adalah rakyat ya mas...
blog-nya mantafff...