Mybothsides

Thursday, January 1, 2009

Palestina Mengetuk Hati Kita





Bukan mengapanya. Bukan Palestina atau Israelnya. Bukan Bush atau Obama-nya. Bukan manusia, malaikat atau setannya. Tapi hari ini ratusan korban telah jatuh di Palestina, juga di sebagian wilayah Israel: karena sebab yang kita semua sudah tahu lama.
Israel menunjukkan lagi tanduk mautnya, setelah capek menyamar jadi manusia yang seolah-olah manusiawi. Dan korban pun berjatuhan, tak berdaya melawan maut di ujung rudal. Hari ini dan hari-hari selanjutnya sudah tak penting untuk mencari tahu mengapa tragedi pembantaian umat manusia ini harus kembali hadir di 2009, jaman dimana katanya manusia telah mencapai tahap modernitas dan spiritual yang tinggi. Logika tak berarti, nurani telah mati.
Seorang anak berumur 3 tahun yang terluka parah terkena pecahan rudal tak pernah tahu apa salahnya sehingga menerima penderitaan ini. Seorang ibu yang anak-anaknya terkubur reruntuhan tak pernah sekalipun melempar batu ke para tentara Israel. Dokter yang menolong pasien dengan keberanian luar biasa pun bisa meninggal dengan tubuh terpecah belah karena rudal menghantam rumah sakit.
Anak-anak manusia bisa lahir wilayah Palestina, pun di wilayah Israel. Terlahir sebagai bangsa Palestina bukan kutukan, hadir di dunia sebagai bangsa Israel pun (alias Yahudi) juga bukan dosa. Tapi merudal rakyat sipil, pasar dan rumah sakit itu Dajjal. Menghujani bayi-bayi dengan serpihan bom itu Dajjal. Dan Dajjal modern saat ini sedang berpesta di tengah gugurnya ratusan syuhada, di sana, di Palestina.
Saya memang tidak ikut berdemo. Saya memang tidak ikut-ikutan mengecam Israel di jalan-jalan. Saya memang tidak ikut-ikutan melempari foto Bush yang sebentar lagi lengser dengan sepatu kets. Saya memang tidak mendaftarkan diri jihad ke FPI.
Saya memilih merenungkan mengapa begitu banyak manusia - seperti kita - yang lebih mencintai ambisi, kekuasaan, hawa nafsu, ketimbang kehidupan. Saya berusaha mengeja perlambang Tuhan atas peristiwa berdarah ini. Pesan apa yang hendak dibisikkan-Nya. Saya memilih menulis di blog ini dan membawa cermin buram untuk kita semua bercermin. Saya mengumpulkan beberapa nomer rekening bank yang membuka sumbangan Palestina, siapa tahu Anda ingin berbagi meringankan beban derita saudara-saudara kita di sana.
Saya bahkan punya pikiran sinting: amarah dan kebiadapan Israel tak seharusnya dibalas dengan dendam dan pembunuhan yang lain.
Apa jadinya jika kebiadapan itu dibalas dengan cinta kasih? Apa jadinya jika rudal yang akan ditembakkan dihadang manusia-manusia ramah membawa bunga mawar di tangannya dengan penuh pengharapan atas kedamaian? Bagaimana jika kekejaman dibalas dengan pemaafan yang tulus?
Apakah membalas kejahatan dengan kebaikan itu dosa dan tidak ada dalam tuntunan Islam kita?
Benar bahwa Nabi Muhammad 80 kali berperang dalam hidupnya memimpin umat menegakkan agama Tuhan. Tapi Islam - dalam keyakinan saya - tetaplah menjunjung tinggi Rahmatan lil 'Alamien. Singkirkanlah semua senjata, dan mari berdoa mohonkan pertolongan Allah untuk umat-Nya. Allah tidak akan membiarkan Israel menghancurkan Palestina, karena dulu pun Ia tak membiarkan pasukan Abrahah dengan gajah-gajahnya menghancurkan Mekkah saat para penduduk Mekah pasrah karena secara kekuatan sungguh tak imbang.
Mungkin ini berlebihan. Tapi Mahatma Gandhi mengusir Inggris tanpa senjata: dan bisa. Supaya jelas mana yang baik, mana yang jahat. Supaya dosa tak makin bertambah. Supaya rakyat Israel - yang masih punya hati - ikut menentang tindakan dzalim pemerintah dan militernya.
Dan buat kita semua disini yang menyaksikan tangis dan darah itu di layar kaca: inilah ladang amal yang mengundang kita semua untuk berperan. Sumbangkan yang kita punya, sedekahkan harta terbaik kita, jadilah relawan kemanusiaan (bukan jihad untuk berperang), terus suarakan hati nurani dan kemanusiaan, kirimkan jutaan Al Fatihah yang akan menemani Saudara-saudara kita yang sedang bertahan dalam ketakutan.
Mari kita musuhi nafsu jahat yang ada di hati orang-orang Israel, bukan manusianya. Mari kita musuhi otak kriminal George Bush dan petinggi militer Amerika, bukan manusianya. Mari kita tegur teman-teman Hamas yang meroket rakyat sipil Israel, bukan manusianya.
Karena sebagai sesama manusia, kita sama di hadapan Allah. Tak ada Palestina, tak ada Israel, tak ada Amerika, tak ada Indonesia. Manusia ya hanya manusia, makhluk-Nya. Dan sebagai makhluk-Nya kita selayaknya mencintai sesama dan menyayangi anugerah-Nya yang bernama kehidupan. Apapun alasannya, perang harus dihentikan. Agar sesama hamba Tuhan tidak saling menghancurkan, agar sesama hamba Tuhan tidak diperbudak Dajjal.
Berikut beberapa nomer rekening untuk bantuan sumbangan korban di Palestina:
  • KOMITE INDEPENDEN untuk SOLIDARITAS PALESTINA ( KISNA )
    BCA KCP Pungkur, No. Rek. : 2791172031 an. Mohamad Isnaeni & BMI Cab. Bandung, No. Rek. : 101.08229.22 an. Supriyono.

  • Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bank Central Asia (BCA) Cab. Jatinegara Barat, No. Rek. 7600325099 a.n. Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina

  • KOMITE INDONESIA UNTUK SOLIDARITAS PALESTINA (KISPA)
    Bank Muammalat Indonesia (BMI) no rek 311.01856.22 an Nurdin QQ KISPA

  • YAYASAN PORTALINFAQ (KODE LEMBAGA: PORTAL)
    Bank Syariah Mandiri (BSM) Cab. Warung Buncit No.Rek.0030035790 an Yayasan Portalinfaq, Bank Central Asia (BCA) Cab. Arteri Pondok Indah No.Rek.291-300-5244 an Yayasan Portalinfaq

  • AKSI CEPAT TANGGAP (KODE LEMBAGA: ACT)
    Bank Mandiri (BM) No. Rek. 1280004555808 an Aksi Cepat Tanggap
    Bank Muamalat Indonesia (BMI) No. Rek. 3040022915 an Aksi Cepat Tanggap
    BCA No. 676.030.2021 an Aksi Cepat Tanggap

  • DOMPET DHUAFA REPUBLIKA (KODE LEMBAGA: DDR)
    Bank Nasional Indonesia Syariah (BNIS) No. Rek. 009.153.9002 an Dompet Dhuafa Republika, Bank Mandiri (BM) No. Rek. 101.00.81050.633 an Dompet Dhuafa Republika

  • LEMBAGA KEMANUSIAAN NASIONAL PKPU (KODE LEMBAGA: PKPU)
    Bank Negara Indonesia (BNI) Tebet No. Rek. 117.85.951 (Rekening Dollar - SWIFT CODE = BNI NI DJA TEB) an Yayasan PKPU, Bank Central Asia (BCA) Soepomo No. Rek. 600.034.7777 an Yayasan PKPU, Bank Negara Indonesia (BNI) Tebet No. Rek. 117.85.917 an Yayasan PKPU

(Image pinjam dari berbagai sumber)

13 comments:

Rafi said...

Assalamu Alaikum ....
kini saatnya kita menunjukkan bahwa kita benar-benar umat Islam yang peduli kepada sesama umat.
izin untuk melink daftar rekeningnya ke blog saya.

Ferie said...

Izin copy infonya bro...!!

Ikanova said...

Assalamu'alaikum
Minta izin untuk meng-copy artikel & info-nya di website forum alumni SMAN 5 Bogor www.iluni5bogor.com

Jazakumullah Khairan Katsiraan

M. Arief Budiman said...

Wa'alaikum salam,

Silakan-silakan Mas, semoga bermanfaat. Allah tidak akan meninggalkan saudara-saudara di Palestina sendirian. Mari terus doakan dan bantu semampu kita...

DimasRangga said...

GANYANG ISRAEL!!! HANCURKAN PARA BIADAB YAHUDI!!!!!


Siapa sih YAHUDI itu?
Apakah itu suatu nama ras bangsa manusia atau agama?
Kalau suatu bentuk agama jk ada ras china yg memeluknya apa bisa disebut sebagai YAHUDI?
Jika ras suku bangsa darimana asalnya dan keturunan siapa?
Apakah Yahudi/Jews itu ras Eropa atau suku bangsa Arab?
Lalu siapa Israel itu?
Mengapa mereka (Israel) ngotot bahwa daerah palestina yang merupakan tanah yang dijanjikan utk mereka?
Padahal dari dulu palestina dihuni oleh suku bangsa Filistine?
Bagaimana hubungannya dengan ajaran Mistik-Magis Fir'aun, Freemasonry, Uang 1 dollar Amerika dan para pendiri Amerika, dan sejarahnya
mengapa Amerika mati-matian membela Israel, apa sih untung dan ruginya?

Temukan semua jawabannya di :
http://mastersaham.blogspot.com/2008/11/smbiyf-sejarah-mesir-bani-israel-yahudi.html

Anonymous said...

arif said..

ass.wr.wb

mohon izin untuk copy mas...
ini bangus banget...mudah2 kita dapat saling tolong menolong untuk saudara kita..

Jazakumullah Khairan Katsiraan......

Anonymous said...

Izin ngopy Mas...

fatma said...

minta no rekeningnya y mas, tq sebelumnya

afaries said...

waduh bukanya yahudi itu laknatulloh yg harus di perangi ,di musnahkan. bukan di cintai. mereka musuh ALLOH ...

hey said...

saya ijin ngopi jg mas...makasih...

smallawei said...

震動環,潤滑液,情趣禮物,情趣玩具,威而柔,精油,逼真按摩棒,數位按摩棒,
情人節禮物,情人趣味用品珠,情人趣味用品
情人趣味用品愛蜜莉,情人趣味用品液
情人趣味用品轉,情人趣味用品娃,

G點,按摩棒,轉珠按摩棒,變頻跳蛋,跳蛋,無線跳蛋,

飛機杯,男用強精長軟質套,男用強精短軟質套,充氣娃娃性感內褲,
自慰套,自慰套,情趣娃娃,自慰器,電動自慰器,充氣娃娃,
情趣內褲,丁字褲,SM,情趣,情趣用品,巴黎,

Anonymous said...

click HooQUubH [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/]black ugg boots[/URL] , for special offer XNezMLrr [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ ] http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ [/URL]

Anonymous said...

purchase hxorKDht [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/]ugg boots clearance[/URL] for gift YoZbnzku [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ ] http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ [/URL]