Mybothsides

Tuesday, January 22, 2008

Sok Kuliner


Akhirnya sempat ke Kopi Blandongan juga, kopinya item kental, ngobrolnya gayeng, harganya gak bikin puyeng... He he he :)

(Photo pinjem dari Eko Prayitno)

Sunday, January 20, 2008

Talkshow di Pekik 2008

Malam ini saya ngisi talk show di acaranya anak-anak Komunikasi UGM, pekik 2008. Temanya agak sedikit mengawang: Understanding Strategic Planner. Ah, anak-anak muda jaman sekarang cepat sekali melompati waktu: rasanya mereka terus menyerap hal-hal baru dengan cepat saat saya - dalam usia setua ini - masih gagap mengeja makhluk apakah itu yang berjuluk strategic planner. Tapi okelah, informasi tersebar di jagad raya ini dan kontak saya dengan temen-temen praktisi periklanan Jakarta cukup banyak membantu untuk menerjemahkan brief talk show yang kompleks ini menjadi lebih simple dan mudah diterima: bahasa yang sehari-hari.

Temen-temen UGM dan audiens yang lain memenuhi ruangan, seolah mengikuti kuliah umum di minggu malam itu. Saya hadir bareng Dedy aka. Rokkin (Creative Head Petakumpet) yang lebih banyak cerita tentang proses kreatif yang riil di Petakumpet, bukan yang mengutip di buku-buku. Syukurlah materi ini cukup menarik antusiasme mereka, sampai acara selesai ruangan tetap penuh: ah, anak muda selalu bikin bangga!

Seusai talkshow dan diskusi yang meriah, saya bareng Heru, Eko dan Indra melanjutkan diskusi ringan di Blandongan. Sekedar tukar ide dan gagasan. Malam ini banyak yang bisa saya serap: wajah berbinar anak-anak muda yang menjatuhkan pilihan pada industri advertising menyiratkan harapan. Sayapun masih punya segenggam pijar matahari: semangat yang takkan mati untuk terus berjuang. Saya tahu industri ini secara umum sedang tidak menggembirakan prospeknya, tapi saya yakin saya tidak sendirian saat bermimpi industri inilah yang bakal bersinar terang di masa depan. Saya tahu tidak mudah memanggul mimpi ini, saya toh hanya manusia biasa yang tidak berdaya saat lelah menyapa.

Saat tubuh ringkih ini terbaring menunggu proses pemulihan dalam tidur malam, saya masih bisa tersenyum. Saya masih bisa bersyukur. Semoga esok hari Tuhan masih mengijinkan saya untuk menggenapi mimpi saya itu: dengan kuasa-Nya tidak ada sesuatu yang tidak bisa.

Friday, January 18, 2008

Wednesday, January 9, 2008

Aktifis 1993


Just remembering... Saat lulusan SMA dulu (SMA 2 Rembang) saya sempat bikin desain t shirt yang bahan ilustrasinya berasal dari foto temen-temen sekelas (Aktifis = Anak Tiga Fisika). T shirt putih itu udah gak tahu dimana, 15 tahun telah berlalu dan saya semakin gendut jadi kemungkinan jika ketemupun udah gak muat lagi.

Eh, siapa tahu ada yang iseng mampir ke blog ini bisa nostalgia dan kontak-kontakan lg. Coba cari saya yang mana? Fotomu juga yang mana? Saya bisa dihubungi di arief_009@yahoo.com. Mmmm... siapa tahu ada yang pengin jadi Ketua Panitia Reuni Aktifis lagi? Pasti udah banyak yang punya momongan dan asli bakal seru banget jika bisa ngumpul lagi.. Miss that moments so much.. Kadang menengok ke belakang untuk menguatkan langkah ke masa depan sungguh diperlukan. Bukan untuk berhenti di masa lalu, tapi untuk bercermin demi menatap masa depan yang begitu menggairahkan.. See you - again - all my best friends :)

Sunday, January 6, 2008

2008

Saya ingin benar-benar lahir kembali, meninggalkan diri saya yang usang di masa silam. Saya ingin lahir kembali, tertawa, belajar, bernyanyi dan berekspresi seperti bayi. Saya ingin mata yang baru, yang memandang dunia ini dengan cara yang sama sekali berbeda yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya ingin berfikir dengan rileks, sehingga imajinasi bisa terbang menembus atap cakrawala. Saya ingin mengambil resiko yang belum pernah saya ambil sebelumnya. Saya akan memikirkan ulang bisnis saya, hidup saya, masa depan saya dengan pemikiran yang belum pernah ada di benak saya sebelumnya...

Saya adalah manusia baru: dan ini adalah perkenalan saya yang pertama buat teman-teman semua. Saya belum tahu apakah blog ini akan berubah juga secara revolusioner karena mencerminkan apa yang sedang bergemuruh dalam diri saya. Saya memutuskan diri untuk melompat dari atas tebing masa lalu dan mencoba menumbuhkan sayap-sayap saya sendiri untuk terbang ke masa depan. Saya nglungsungi, me-reinventing diri saya sendiri sampai hampir pangling...

Dunia ini terlalu indah untuk hanya dinikmati sambil berdiam diri dan jalan di tempat...

Saturday, January 5, 2008

Hepi B'Day Hun


Met Ultah ya Hun, terima kasih untuk terus berusaha memahami manusia aneh yang selalu membutuhkan treatment berbeda ketimbang manusia lainnya. Tak banyak yang punya cukup kesabaran untuk memahami kesablenganku, mungkin hanya engkaulah yang masih tersisa. Semoga tahun-tahun yang telah kita lewati bersama membuat kita makin dewasa, tanpa harus kehilangan keceriaan kanak-kanak yang selalu membuat indah dunia...

Friday, January 4, 2008

Ayo Berbuat Baik


Sudah lama saya ingin menulis tentang website ini, tapi kesempatannya baru muncul sekarang. Setelah sebelumnya saling sapa via blog dan email, owner website ini Mas Brian dan web designernya Mas Royo mampir ke kantor saya. Dari Jakarta maen ke Jogja dan alhamdulillah saya kebagian jatah untuk dikunjungi. Lalu kamipun ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon (hayyahh.. bahasa apa ini?) tentang banyak hal: pekerjaan (kebetulan sama-sama di industri komunikasi marketing), manajemen kantor (nah, saya banyak dapet ilmu), kondisi negeri yang masih susah, sedekah dan ya.. tentu saja bagaimana menggiatkan bangsa ini untuk membiasakan diri berbuat baik.
Menurut saya visi ini luar biasa: di saat banyak orang berebut jatah korupsi, balapan membalak hutan, berlomba menyunat bantuan, sewenang-wenang karena kekuasaan, syukurlah masih ada yang berani berfikir dan bertindak berbeda. Untuk lebih detailnya silakan maen aja ke website-nya, banyak testimoni dan tukar pengalaman apa manfaat berbuat baik, tidak hanya buat yang menerima tapi justru buat yang melakukan. Silakan...
Buat Mas Brian, Mas Royo dan temen-temen pengelola website ini dan offline activities-nya: semoga tetap semangat menularkan virus kebaikan ini, tetap sabar untuk semua tantangan yang hadir di sepanjang jalan dan terus bergerak maju.. Hope someday we could do some actions together...