Mybothsides

Friday, July 6, 2007

Dikejar Deadline

Mmmm... rasanya saya sedang menyanyikan lagu lama, terutama buat Anda yang biasa kerja di biro iklan. Rasanya kita akan bayar berapapun untuk memperpanjang deadline, kalo bisa dimundurkan sehari, sejam atau bahkan beberapa menit saja.

Saya sendiri menyadari - sangat malah - bahwa ini hal basi, sebasi-basinya. Jika bukan karena true story: saya tak akan tega menulisnya di blog ini.

Malam ini klien saya sebuah perusahaan konstruksi besar di Jakarta, tiba-tiba memajukan deadline. Kerjaan yang mestinya di-present Senin siang dimajukan jadi Jumat malam. Jam 21.00 paling telat emailnya. Nah, pesoalannya jadi rumit karena ini pekerjaan berhalaman-halaman bukan satu dua desain. Tapi ya sudahlah. Client is the king, whatever it takes

Toh, kita sebenarnya punya kekuatan super di saat-saat gawat begini. Buktinya, tim saya bekerja menyelesaikan 16 halaman company profile hanya dalam hitungan 3 jam. Saya pun masih sempet nulis blog di sela attachment file. Tidak menyenangkan memang kalo dikejar deadline, tapi tanpa pressure begini kita akan selalu jadi manusia biasa.

Padahal Tuhan menciptakan keajaiban pada setiap makhluknya, terutama yang sedang dikejar deadline sambil menomorsatukan kliennya... Upps, attachment-nya udah.. Send dulu!

No comments: