Mybothsides

Thursday, June 21, 2007

Jangan Membaca Tulisan Ini Karena Sangat Rahasia

Review Buku The Secret (Terjemahan) Terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama
Size: 17 x 13,5 cm, tebal buku 232 halaman




Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup Anda ditarik oleh Anda sendiri.
Dan segala sesuatu itu tertarik oleh apa yang Anda pikirkan.
Apapun yang Anda pikirkan akan menariknya ke diri Anda.


- Bob Proctor, Filsuf, Pengarang dan Pembimbing Pribadi -

Entah apa yang Anda pikirkan sebelum ini, kekuatan semesta telah menarik dan menggerakkan Anda membaca tulisan ini, untuk sebuah alasan. Karena majalah inipun telah mencetak tulisan ini, dengan sebuah alasan. Sayapun menulisnya, juga dengan sebuah alasan.

Faktanya, ada banyak kemungkinan Anda dan saya tidak bertemu lewat tulisan ini. Misalnya: mengapa Anda pilih majalah ini, sementara tersedia banyak majalah lainnya? Mengapa Anda membaca tulisan ini sementara ada banyak tulisan lain di majalah ini yang mungkin lebih menarik? Apalagi saya sudah melarang Anda membacanya, mengapa Anda terus membaca? Atau mengapa saya yang dipilih untuk me-review Buku The Secret tulisan Rhonda Byrne ini dan bukannya Pak Tung Desem Waringin yang sebentar lagi bikin seminar ‘The Great Secret’ yang mengupas buku ini? Atau penulis motivator lainnya? Lha saya ini siapa kok berani-beraninya menulis disini? Biasanya Anda akan bilang: ah, ini kan kebetulan Mas. Ini semua nggak sengaja kok.

Saya akan teruskan cerita saya.

Suatu hari Mbak Greti dari Gramedia – saya dan Mbak Greti belum kenal sebelumnya - sms saya,”Halo Mas Arief. Waktu Seminar 1001 Inspirations, Mas Arief menyebut2 buku The Secret. Kebetulan Gramedia menerbitkan terjemahannya. Apakah Mas Arief berminat menulis review buku itu untuk dimuat di majalah kami?

Tentu saja saya kaget ketika sms saya baca, karena tangan satunya sedang pegang buku The Secret terjemahan Gramedia yang saya baca untuk kali kedua. Lebih kaget lagi karena ternyata ada yang inget saya menyebut The Secret di seminar itu, wong saya cuma iseng menyebutnya sekali dan The Secret tidak ada dalam materi presentasi saya.

Persisnya yang saya katakan di seminar itu adalah: kita akan mengundang apa yang kita yakini. Ini namanya hukum ketertarikan. Kalau kita percaya rakyat Indonesia bodoh dan terus bikin iklan yang membodohi, maka makin bodohlah kita semua. Tapi kalo kita yakin rakyat Indonesia cerdas dan bikin iklan yang mencerdaskan, maka makin banyaklah orang cerdas tumbuh di Indonesia. Tiba-tiba Anda akan ketemu lebih banyak orang Indonesia yang cerdas. Bacalah buku The Secret, maka Anda akan percaya.

Tapi saya tahu ini bukan kebetulan atau ketidaksengajaan. Dan di buku The Secret, Anda akan belajar ilmunya.

The Secret adalah jawaban bagi semua yang pernah ada,
yang sekarang ada dan yang akan ada di masa mendatang.


- Ralph Waldo Emmerson -

Ini salah satu buku luar biasa yang menurut saya mampu menjelaskan fenomena hukum ketertarikan (law of attraction) dengan begitu sederhana dan menakjubkan. Anda yang biasa membaca buku self help, motivasi atau how to akan merasakan spirit yang berbeda karena buku ini hadir untuk memenuhi visi luar biasa penulisnya untuk membagikan rahasia terbesar kehidupan ke lebih banyak manusia. Rahasia yang selama berabad-abad hanya diketahui oleh Plato, Shakespeare, Newton, Beethoven, Lincoln, Edison, Einstein, dan tokoh besar yang mempengaruhi dunia lainnya. Visi yang sama telah membuat beberapa tokoh dunia yang masih hidup saat ini mencapai kesuksesan luar biasa. Rhonda Byrne pun mencari tokoh-tokoh ini untuk memberikan testimoni, tersebutlah: Jack Canfield, Bob Doyle, Dr. John Gray, Bob Proctor, Dr. Joe Vitale, Marrie Diamond, John Assaraf, dll.

Buku The Secret ‘Mukjizat Berpikir Positif’ berukuran 17 x 13,5 cm dengan tebal 232 halaman ini dibungkus desain kover yang indah bernuansa manuskrip kuno kecoklatan dengan logo The Secret yang sangat artistik. Selain buku ini, Rhonda Byrne juga menerbitkan DVD The Secret dan Audio Book-nya yang luar biasa.

Dibagi dalam 10 bab, buku ini akan menyingkap Rahasia Uang, Rahasia Relasi, Rahasia Kesehatan, Rahasia Dunia, Rahasia Anda dan Rahasia Kehidupan. Kutipan kata-kata dan pengalaman nyata tokoh-tokoh dari masa lalu maupun masa kini bertebaran di buku ini, memberikan kesaksian tentang keajaiban The Secret serta bagaimana mewujudkannya dalam kehidupan dengan cara yang sangat sederhana dan mudah difahami bahkanpun oleh Anda yang pertama kali membaca buku inspirasional sejenis.

Segala sesuatu yang Anda inginkan - kegembiraan, cinta, kelimpahan, kemakmuran, kebahagiaan - ada di sana, siap untuk Anda raih. Anda hanya perlu niat yang kuat. Dan ketika Anda berniat sangat kuat serta bersemangat untuk apa yang Anda inginkan, semesta akan mengirim setiap hal yang Anda inginkan.

- Lisa Nichols, Penasehat Pemberdayaan Pribadi -


Beberapa bulan terakhir, saya mencoba menggunakan pemahaman saya tentang The Secret untuk hal-hal kecil di sekitar saya. Saya membuat Reality Card Series yang berupa kartu-kartu seukuran kartu nama berisi daftar impian saya dan saya taruh di dompet sehingga saat waktu luang saya bisa selalu melihatnya. Proses visualisasi ini meningkatkan kepercayaan saya bahwa hukum ketertarikan sedang bekerja mewujudkan impian saya.

Salah satu kartu bertuliskan: setiap saya lewat, jalanan selalu kosong dan lampu lalu lintas selalu hijau.

Saya tahu saya tidak sendirian ketika mengharapkan jalanan tidak macet dan lampu lalu lintas selalu hijau. Apalagi Anda yang berada di pusat kota, apalagi di Jakarta. Saya mencatatnya dengan statistik sederhana. Hasilnya: baik di Jogja, Solo, Jakarta maupun Palembang saya telah melewati lebih dari 200 lampu lalu lintas dan rata-rata lebih dari 90% sedang menyala hijau alias jalan terus.

Satu lagi untuk mengakhiri tulisan ini, saya pernah diberitahu teman saya bahwa dari Ciganjur ke Bandara Soekarno Hatta – saat itu Rabu pagi jam 07.00 - makan waktu tempuh lebih dari 2 jam, karena jauh dan karena macet akibat jam sibuk masuk kantor. Pesawat saya take off ke Jogja jam 09.30 dan artinya kemungkinan besar saya terlambat. Tapi atas kuasa Allah, saya menempuhnya dalam 1 jam 30 menit, termasuk ganti ban taxi yang bocor sekitar 15 menit dan nunggu bis bandara 10 menit. Di beberapa ruas jalan memang macet, tapi kendaraan yang saya naiki seolah diberi jalan di sela-sela mobil yang lain. Memahami The Secret telah membantu saya menghadapi kesulitan hidup dengan cara positif dan mengundang banyak keajaiban.

Anda bisa memulai tanpa apapun, dari ketiadaan
serta tanpa jalan karena jalan akan dibuatkan

- Michael Bernard Beckwith, Pelopor Life Visioning Process -

Keajaiban ini tidak eksklusif terjadi pada orang-orang tertentu saja. Anda – tidak peduli siapapun Anda – mempunyai hak yang sama untuk mengundang keajaiban yang Anda harapkan. Alam semesta ini penuh kelimpahan dan mampu memenuhi impian setiap anak manusia, seliar atau sebesar apapun impian itu. Dengan membaca, memahami dan menerapkan The Secret dalam kehidupan Anda, keajaiban itu akan menjelma ilmu pasti karena alam semesta akan siap sedia begitu Anda mengharapkan sesuatu terjadi. Impian Anda adalah perintah bagi semesta untuk mewujudkannya. Semesta akan menyusun ulang dirinya untuk mewujudkan impian itu ke alam nyata.

Yang perlu Anda lakukan hanya meminta, percaya dan menerima. Lebih dahsyat lagi jika Anda bersyukur dan berbagi. Keajaiban The Secret akan berlipat ganda jika Anda menggunakannya untuk membuat dunia ini menjadi tempat hidup yang lebih baik bagi banyak saudara kita yang tidak seberuntung kita.

Semakin banyak kita berbagi, semakin banyak yang akan kita terima. Dan bersiaplah, keajaiban hidup biasanya datang dari arah yang tidak pernah kita sangka-sangka.

4 comments:

Rodrigo said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Até mais.

Muliadi Palesangi said...

Wuiih... Inspiratif! Cara bertutur yang sangat khas dengan selingan hal-hal kecil disekitar kita. Saya paling suka bagian yang ganti ban taxi dan nunggu bis bandara. Seolah-olah waktu berhenti +/- 25 menit untuk sebuah keajaiban.Hmmm...Besok pagi harus ke gramedia nih. Coz, saat ini saya tengah menghadapi kesulitan hidup dan barangkali buku ini adalah salah satu vitamin "tegar" tuk menghadapi kesulitan dengan cara positif. Terima kasih, Mas Arif yang selalu mencerahkan.

rimba said...

mas Arif,
saya sudah liat film the secret, saya baru sekali liat. trus saya coba search video2 terkait the secret, ada satu series video responses di talkshow Oprah dan ada yg menanyakan tentang hubungan the secret dengan agama...sudah pernah terpikirkan belum?!

Agnan said...

Menurut saya, ttg anda datang ke bandara 30menit lbh awal dg ganti ban 10mnt nunggu, 15 benerin ban.. Ini adalah relativitas.. Dg memasukan angka delta t(waktu) maka akan diperoleh bhwa waktu yg ditempuh org yg diam akan terasa lbh lama dibandingkan dg yg diam. Oleh karena itu, waktu anda terasa lbh lma karena anda menunggu d dlm mobil. Dgn anda melakukan kegiatan yg dlm hal ini berfikir positif, maka wktu terasa lbh singkat. Itu hubungan'y ama teori relativitas einstein. -Agnan-