Mybothsides

Saturday, May 5, 2007

Kembali ke Masjid


Bersama teman-teman di Petakumpet, saya sedang menyiapkan satu kampanye promosi PSA (Public Service Advertisement) bertema Kembali ke Masjid. Kampanye ini ingin mengembalikan fungsi masjid yang utuh sebagai pusat menyelesaikan permasalahan manusia di dunia maupun akhirat, utamanya buat muslim meskipun masjid terbuka buat siapa saja yang mau datang.

Untuk memanggil kembali umat Islam yang stress, was-was, kuatir, tercerai berai, diperbudak pekerjaan, dirampas hak ekonominya, terpaksa jadi teroris karena salah didik: untuk kembali ke masjid menemui dirinya yang sejati. Kembali pada Allah dengan bersih hati.

Medianya terdiri dari above,below & aktivasi di Jogja dan sekitarnya tapi tidak menutup kemungkinan untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia. Rencananya akan ditayangkan menyambut Ramadhan tahun ini. Pada tahun 2005 kemarin kami pernah membuat kampanye menyambur Ramadhan dengan media luar ruang berupa banner dan spanduk yang dipasang di areal kuburan Krapyak Jogja mendapat sambutan luar biasa, juga telah dimuat di Kedaulatan Rakyat dan Majalah Desain Grafis Concept

Nah, kebetulan saat ini saya sedang cari referensi, salah satunya kumpulan puisi Emha Ainun Nadjib yang berjudul 'Seribu Masjid Satu Jumlahnya' terbitan tahun 1990-an. Kebetulan pula, sampai saat ini belum nemu.

Jika ada temen-temen yang punya dan boleh dipinjem, tolong bisa menghubungi saya di arief_009@yahoo.com. Atau jika Anda tertarik dengan project ini dan ingin bergabung silakan menghubungi email saya. Semakin banyak yang terlibat maka makin asyiklah kampanye ini dilaksanakan. Saya tidak menyiapkan imbalan khusus, biar Allah yang melapangkan rejeki Anda. Dan karena kampanye PSA ini lebih condong ke akhirat, janji Allah untuk membantu hamba-Nya yang telah membantu agama Allah itu jauh melebihi imbalan apapun yang pernah kita semua bayangkan.

Saya tunggu kabar baiknya, yach :)

No comments: