Mybothsides

Saturday, March 31, 2007

Dosa Mematikan Cahaya

Orang yang terbiasa berbuat dosa akan mengalami kejadian jatuh bangun yang berulang-ulang: sebentar sukses sebentar terpuruk, sebentar untung sebentar rugi, sebentar sehat sebentar sakit. Setiap ia menemukan cahaya yang akan menyelesaikan masalahnya, Allah melenyapkan cahaya itu.

Jika ia segera bertobat, maka Allah akan mengangkat keburukan nasibnya. Jika ia makin memperbanyak dosanya lantaran tidak percaya ampunan Allah, maka Allah akan meninggalkan mereka dalam besarnya masalah yang tak mampu ia tanggung penyelesaiannya.

Saya berlindung kepada Allah dari ketidaksadaran bahwa hidup saya ini telah bergelimang dosa. Saya berlindung dari buta hati dan kerasnya kepala untuk menerima kebenaran dari Allah, sepahit apapun. Semoga dalam kehidupan yang masih akan saya jalani ke depan, Allah langsung menjewer saya jika melakukan kelalaian dan mulai terbiasa merancang kebiasaan melakukan dosa kecil-kecilan. Saya ingin menemukan cahaya dan memanfaatkan terangnya untuk hanya melangkah di jalan-Nya. Saya takut Allah menggelapkan cahaya karena tanpa-Nya kegelapan hidup akan sangat menyiksa.

No comments: