Mybothsides

Sunday, March 18, 2007

300



Terlepas dari film ini menggunakan efek digital imaging yang luar biasa canggih, saya menyukai cara penggarapan adegan yang setiap detailnya diperhatikan betul aspek art-nya. Angle dan tata cahayanya juga luar biasa. Tone warnanya pun aduhai, ambillah adegan manapun untuk di-freeze: rasanya bakal kerena jadi poster. Beginilah jika ada Frank Miller, kreator komik yang menginspirasi film ini. 300 diharapkan mengikuti kesuksesan Sin City yang juga luar biasa art-nya.



Gaya bertutur yang simple, tidak njlimet, perang kolosal yang megah maupun adegan pertarungan satu lawan satu yang 'enak dipandang' walau beberapa kali dihias kepala menggelinding terlepas dari tubuhnya. Sungguh film ini mengisi battery otak kanan dan mata kita sehingga fresh kembali.



Satu kritikan, tagline film ini: Prepare for Glory menurut saya kurang inspired, gak jelek sih tapi biasa aja. But in the end, saya sepakat untuk mengingat film ini dari keagungan aspek artistiknya seperti kutipan kata-kata Leonidas,"Remember us.."

2 comments:

gema said...

sip. "prepare for glory" juga ngganggu di poster filmnya. rada maksa, dan klo dihilangkan pasti lebih oyeh.. the rest.. 300 is an awosome movie.. my fave quote is "tonight we dine in hell!!"

playground said...

buat gw "prepare for glory" sangat inspiratif. karena pada akhirnya bukan glory secara sederhana (sekedar menang dalam pertempuran) yang ditampilkan dalam film ini. karena glory (kemenangan) yang ingin dicapai adalah sebuah kebebasan dan kemerdekaan.
"Give them nothing and take everything from them"

PS: Ada komiknya nih gw... Mau? :)