Mybothsides

Wednesday, February 14, 2007

Resiko Nama Pasaran

Saya nemu postingan unik, gak sengaja waktu search di google. Saya bingung mau gembira atau sedih karena merupakan anggota golongan manusia bernama 'Budiman', yang ternyata buanyak banget. Nama yang pasaran, yang gak unik, kurang menerapkan differensiasi. Btw, buat sharing sesama pemilik nama Budiman, berikut saya kutip sebagian isinya, untuk selengkapnya silakan kunjungi blog penulisnya :

Dari Cakram juga saya mengetahui beberapa tokoh/praktisi/ahli/(pecinta?) dari dunia kreatif periklanan, promosi, humas dan sejenisnya. Masih dari Cakram, saya menjumpai 3 dari mereka yang masing-masing dari nama mereka mengandung unsur Budiman. Mereka yang saya maksud adalah Budiman Hakim, Arief Budiman dan Andi S. Boediman.

Kalau Bapak Budiman Hakim sedikit banyak saya sudah tahu. Beliau adalah salah satu pendiri MACS 909 Advertising Agency dan juga penulis buku periklanan berjudul "LANTURAN TAPI RELEVAN". Saya memberikan nilai empat plus untuk buku ini.Lalu pertanyaan yang dibenak saya berikutnya ialah, Siapakah Arief Budiman dan Andi S. Boediman itu? Mari kita mencari jawabannya [melalui Cakram tentu saja].Ternyata mereka berdua adalah finalis British Council International Entrepeneur of The Year Award 2006 . Arief Budiman, seseorang dari Petakumpet dan Arief S. Boediman, seseorang dari Digital Studio.

Mereka bertiga adalah orang-orang dari dunia Kreatif!! Tapi, kenapa semuanya berbau Budiman? Sayang sekali, nama saya tidak mengandung unsur Budiman. Ini memang tidak ada hubungannya. Dunia kreatif dengan kesamaan unsur nama. Saya hanya ingin berbagi. Ternyata banyak sekali Budiman. Bisa tidak, mungkin tidak suatu saat nanti, akan ada unsur Sholihat di dunia 'itu' ? Semoga tidak hanya mimpi.

(Btw, jika Anda salah satu pembaca tulisan ini bernama Budiman jg, mohon bisa tinggalkan jejak di comment.. Mungkin kita bisa bikin komunitas. Ketuanya? Mas Budiman Hakim saja, namanya ketua.. tentu yang paling tua umurnya. He he he... Orang budiman, biasanya sabar gak mudah marah ;)

1 comment:

Andi S. Boediman said...

Untungnya Bapak saya pinteran dikit ngasinya Boediman, bukan Budiman jadi agak beda dikit :)

Tapi urusan nama, emang sulit nulis yang bener. Nama saya Andi Surja Boediman tetapi suka ditulis jadi Andi Soerja Boediman atau Andi Surya Budiman, akhirnya dipilih Andi S. Boediman biar gampang.

Ngotot nulis yang bener karena ketika berkunjung ke kakak saya di Aussie hampir ditolak di imigrasi lantaran namanya tidak nongol di database akibat salah ketik menjadi 'Budiman'.