Mybothsides

Thursday, October 5, 2006

To All My Beloved Guys at Petakumpet



The future belongs to those who believe in their beauty dreams
(FD. Rosevelt)

Mari bermimpi dan terus bekerja keras. Hidup ini akan terlalu membosankan jika diisi bangun pagi yang terpaksa karena harus masuk kerja setiap pagi, menjalankan tugas demi gaji semata lalu pulang kelelahan dan istirahat panjang di rumah saking capeknya. Lalu tidur dengan banyak pikiran karena merasa tertekan di tempat kerja. Besoknya berulang. Terus-menerus seumur hidup. Betapa celakanya!

Maka marilah bermimpi. Saya punya stok mimpi yang sangat banyak, saya merawatnya setiap hari. Yang benar-benar bermanfaat buat orang banyak akan saya coba bagikan ke teman-teman semua untuk kita wujudkan bersama-sama. Sementara yang ngawur dan tidak kontekstual silakan ditolak dan disampahkan.

Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya yang tak pernah putus. Terima kasih untuk segala pengertian dan pengorbanan luar biasa yang tak mungkin bisa digantikan oleh apapun di dunia ini. Terima kasih untuk tetap berada dalam satu tim yang saling mendukung meskipun dalam kekurangan dan ketidaknyamanan. Terima kasih untuk tidak mementingkan diri sendiri dan menolak kejayaan pribadi sambil meninggalkan kebersamaan.


Semoga kita masih akan bersama-sama ketika jumlah kita tidak lagi puluhan orang seperti sekarang tapi mungkin lebih dari ratusan orang.

Jika Petakumpet makin maju dan jadi lebih besar, seharusnya teman-temanpun akan menjadi maju dan besar bersamanya. Jika tidak demikian, maka pasti ada yang salah dengan pengelolaan perusahaan ini.


Itu saatnya teman-teman berteriak untuk meluruskannya, mengkritik atau berdemo. Jika kelak di masa depan perusahaan ini terus dikelola oleh orang-orang jujur dan mencintai kemanusiaan, maka biaya protes dan demo itu akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.

Dan tetaplah selalu tersenyum. Kerja belum selesai dan rintangan masih tegak menantang. Masih banyak sisa api yang perlu dipadamkan sampai rumah kebersamaan ini kembali nyaman untuk menghasilkan ide segar. Tetaplah menjaga nyala semangat dan optimisme itu supaya tidak mudah padam ketika ada angin meniup atau badai menerjang.


Semoga hidup kita di masa depan menjadi lebih indah dan lebih menarik dengan itu.

2 comments:

Anonymous said...

Orange tetaplah orange.
Satu dari ribuan warna yang paling segar.
Satu menyegarkan semua merasakannya.
Dan kesegaran itu bernama PETAKUMPET.

salam,
dody_telesklebesnggakgaring-garing;)

M. Arief Budiman said...

Matur suwun, Cah Ganteng.. Semoga dukungan tulus ini menguatkan langkah kita semua disini.. Sukses selalu di Dentsu :)