Mybothsides

Tuesday, January 3, 2006

Tips Merancang Logo

Bagi perusahaan, logo adalah identitas dan dapat pula dianggap sebagai tolok ukur merek bisnis Anda. Seperti pada nama, inilah titik kontak pertama antara pembeli dan penjual. Untuk merancang logo yang unik dengan tingkat reminding tinggi perlu ada tahapan tertentu:
  • Sebelum mendesain logo, Anda harus tahu apa yang ingin Anda katakan tentang perusahaan Anda. Berdasarkan jawaban itu dan target audiens yang dibidik, barulah logo dapat didesain.
  • Biarkan future branding memainkan peran penting dalam proses desain sejak awal. Logo akan berlaku selama bertahun-tahun karena itu investasikan waktu dan sumber daya untuk mendesain serta hindari tampilan yang berlebihan.
  • Sesuaikan warna dengan citra dan audiens. Misalnya, logo untuk perusahaan telekomunikasi. Logonya menggunakan warna dasar merah dan kuning untuk menghadirkan kesan penerobosan hambatan komunikasi.
  • Untuk mendesain logo, gunakan perusahaan yang memang khusus mendesain logo. ''Perusahaan Anda mengeluarkan produk dan jasa, serahkan pada perusahaan kreatif yang memang ahli merancang logo,'' kata Mike Crawford, presiden agensi komunikasi di Dallas, AS.

(Dikutip dari salah satu milis, maaf lupa sumbernya)

1 comment:

apep said...

heuheu.. bikin logo ke petakumpet ah.. hubungi 0811256560