Mybothsides

Saturday, December 17, 2005

Now and Next



Foto ini diambil saat Upgrading Head, 11 Juli 2005. Semua Head Departemen dikumpulin Hotel Sheraton, wajib pake dasi dan materinya tentang Negosiasi. Pematerinya Pak Bagoes (Managing Director). Lha saya dimana?

I'm here watching this. Day after day. Hari ini salah satu diantara mereka yang terdapat di foto itu (ada 6 orang disitu) udah nggak di Petakumpet lagi. Yang mana coba? Lalu yang lainnya? Entah mereka akan terus stay atau mengikuti jejak meninggalkan perusahaan ini adalah sebuah pertanyaan besar. Tapi catatan saya, everybody in this company has to grow up. Jika tidak bertumbuh, mereka akan ketinggalan oleh perkembangan perusahaan. It's a risk, normal risk. Tapi saya tahu tidak setiap orang siap menghadapinya. Banyak yang sibuk menyalahkan orang lain ketimbang memperbaiki kekurangan dirinya sendiri. What a pity!

Saat ini saya berada di tengah jalan yang ramai, dalam lalu lintas pekerjaan yang gak habis-habis meskipun sering kesepian diam-diam. Hari-hari ini saya banyak merenung. Mencoba mengeja perjalanan waktu saat segala sesuatunya dimulai, 1 Mei 1995. Banyak yang akan berubah besok, di perusahaan ini. Hope bisa jadi lebih baik, meskipun ongkosnya juga pasti tidak murah. Ya modal, ya waktu, ya perasaan. Etc.

But I'm ready.. coz i don't have another option. Do i? So, adakah lagi yang akan pergi? Atau siapa yang akan datang menjadi bagian perusahaan ini? Roy Wisnukah? Birger Linke? Herman Saksono? Or nobody? Mmmm.. i just don't know. Let's see next. Tapi dengan pasang foto para Head di sini, Anda tahu urutan ceritanya jika suatu hari nanti Petakumpet punya billing 1 triliun dan staf 200 orang (sekarang 30 orang) atau malah tutup dan dinyatakan bangkrut.

Welcome to reality, Guys! Even on Sunday, have a nice work ;)

1 comment:

pe pak said...

Selamat Jalan Eri....semoga tercapai apa yg kamu impikan di Batam...(Jadi gak seh?)